Sekretaris Kemenpora, Gatot. S Dewa Broto. (MI/ANGGA YUNIAR)
Sekretaris Kemenpora, Gatot. S Dewa Broto. (MI/ANGGA YUNIAR)

Piala Dunia U-20 Bergulir pada Akhir Mei 2021

Bola Piala Dunia U-20
Kautsar Halim • 23 Januari 2020 18:11
Jakarta: Jadwal Piala Dunia U-20 yang bakal terselenggara di Indonesia sudah diputuskan. PSSI dan Kemenpora sepakat untuk menggelarnya pada 24 Mei-12 Juni 2021 mendatang.
 
Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto menyebutkan bahwa rencana penjadwalan sebelumnya terpaksa diganti karena berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Keterangan itu Gatot utarakan melalui risalah hasil rapat koordinasi.
 
“Rencana pemerintah dan PSSI untuk mengundurkan waktu ke bulan Juli 2021 sulit dilakukan,” tulis pernyataan resmi risalah hasil rapat tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebelumnya, FIFA tidak dapat menerima usulan jadwal pemerintah dan PSSI karena padatnya kompetisi setelah Piala Dunia U-20 2021. Beberapa di antaranya karena adanya agenda Piala Dunia Antarklub di Tiongkok dan dimulainya awal musim liga di Eropa serta Amerika.
 
PSSI sudah datang ke markas FIFA di Swiss untuk berkoordinasi soal jadwal Piala Dunia U-20 pada 17-18 Januari lalu. Dan hasilnya, usulan perubahan jadwal bisa diterima.
 
Indonesia memohon perubahan jadwal Piala Dunia U-20 karena jika dimulai pada Mei bakal berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada 14 Mei 2021.
Selain menentukan jadwal pelaksanaan, rapat koordinasi juga memutuskan bahwa satu tahun sebelum event dimulai harus dilakukan kegiatan hitung mundur (countdown). (ANT)
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif