Edinson Cavani (Foto: AFP/Franck Fife)
Edinson Cavani (Foto: AFP/Franck Fife)

Isu Bursa Transfer Pemain

Masa Depan Cavani Masih Abu-abu

Bola liga dunia paris saint germain bursa transfer pemain atletico madrid
Patrick Pinaria • 25 Januari 2020 23:29
Lille: Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani dipastikan absen menghadapi Lille pada pekan ke-21 Ligue 1 Prancis 2019--2020, Senin 27 Januari. Pemain asal Uruguay tersebut dicoret pelatih PSG Thomas Tuchel dari skuat lantaran terkait masa depannya.
 
Masa depan Cavani bersama PSG memang sedang ramai dibicarakan pada bursa transfer Januari. Ia dikabarkan ingin hengkang karena situasi sulit yang dialami bersama PSG.
 
Cedera menjadi penyebabnya. Gara-gara cedera, Cavani mulai kehilangan tempat utama. Total, striker berusia 32 tahun tersebut baru membuat 14 penampilan di seluruh kompetisi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Situasinya juga semakin sulit lantaran Cavani juga kedatangan pesaing berat untuk bermain reguler bersama PSG, yakni Mauro Icardi. Apalagi, penyerang asal Argentina itu juga sukses menunjukkan penampilan impresif bersama PSG dengan menyumbang 17 gol dari 22 pertandingan di seluruh kompetisi.
 
Situasi ini lantas dimanfaatkan sejumlah klub-klub top di Eropa. Salah satunya adalah Atletico Madrid. Mereka dikabarkan berupaya untuk merayu Cavani untuk bergabung pada bursa transfer Januari ini. Menurut laporan sejumlah media, Atletico sudah mengajukan tawaran sebesar 10 juta euro (sekitar Rp149,6 miliar).
 
Ketika ditanya soal masa depan Cavani, pelatih PSG Tuchel enggan memberikan kepastian. Namun, ia mengaku masa depan Cavani tidak jelas sehingga sang pemain pun dicoret dari skuat PSG guna menghadapi Lille.
 
"Cavani berlatih bersama kami selama beberapa hari terakhir. Tetapi, situasinya juga tidak jelas. Karena itu, ia akan absen pada pertandingan besok," kata Tuchel.
 
Cavani memperkuat PSG sejak 2013. Ia direkrut dari Napoli dengan nilai transfer sebesar 64 juta euro (sekitar Rp957,7 miliar).
 
Selama hampir tujuh musim berseragam PSG, Cavani tampil moncer. Buktinya, ia sukses menyumbang 198 gol dari 292 penampilannya di seluruh kompetisi. (Goal)
 

Video: Lionel Messi Berpenghasilan Terbesar Versi Forbes
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif