Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (Dok. PSSI)

Lawan Malaysia, Simon McMenemy Enggan Dampingi Timnas

Bola timnas indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Rendy Renuki H • 09 November 2019 09:06
Jakarta: Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Malaysia, 19 November nanti. Namun, pelatih Simon McMenemy enggan mendampingi skuat Garuda pada laga di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.
 
Padahal laga tersebut menjadi perpisahan Simon bersama Timnas. Pelatih asal Skotlandia itu diketahui akan diberhentikan oleh PSSI tahun depan, menyusul rentetan empat kekalahan Indonesia.
 
Manajer Timnas Indonesia, AKBP Sumardji, mengatakan Timnas tidak akan dipimpin Simon saat kontra Malaysia. Stefano Lilipaly Cs akan dipimpin duet asisten pelatih Yeyen Tumena dan Joko Susilo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ya mau bagaimana lagi. Setelah diumumkan Simon dipecat, tentu kami harus ada yang dibawa ke sana. Saya diskusi untuk ke sana tidak ada head coach," kata Sumardji, Jumat 8 November.
 
Pria yang juga menjabat manajer Bhayangkara FC itu mengakui telah membujuk Simon. Ia meminta agar Simon tetap profesional dan mendampingi Indonesia di laga terakhirnya.
 
"Saya sudah coba merayu agar berangkat, tapi orangnya tidak mau karena sudah ada pemberitahuan (dipecat). Secara psikologis dia merasa tidak nyaman," pungkas Sumardji.
 
Sementara, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap eks pelatih Bhayangkara FC itu tetap profesional. Ia ingin Simon bekerja sesuai kontraknya yang masih berlaku hingga 2020.
 
"Kan masih dibayar, kenapa keberatan? Saya pikir kontraknya sampai 2020, jika dia keberatan maka ada klausul-klausul tertentu. Toh kami tidak putus kontrak secara sepihak," kata pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif