Gareth Southgate (Foto: AFP/Miguel Riopa)
Gareth Southgate (Foto: AFP/Miguel Riopa)

Stones Blunder, Southgate Pasang Badan

Bola liga dunia timnas inggris
Patrick Pinaria • 07 Juni 2019 12:26
Inggris gagal melaju ke babak final UEFA Nations League 2018--2019. Itu dipastikan setelah mereka ditaklukkan Belanda dengan skor 1-3.
 
Guimaraes
: Bek Inggris John Stones sedang menjadi sorotan. Itu karena blundernya saat menghadapi timnas Belanda pada babak semifinal UEFA Nations League 2018--2019, Jumat 7 Juni dini hari WIB.
 
Blunder dilakukan Stones pada menit ke-97. Saat itu, ia kecolongan oleh Memphis Depay di depan kotak penalti.
Kemudian, penyerang Olympique Lyonnais itu melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis kiper Jordan Pickford. Akan tetapi, bola tepisannya justru gagal diantisipasi Kyle Walker dengan baik sehingga berujung gol bunuh diri.

Baca: Menanti Duel Van Dijk dengan Ronaldo


Pelatih Inggris Gareth Southgate mencoba untuk membela Stones. Ia menilai bek milik Manchester City itu sudah berjuang dengan baik pada laga tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Belanda juga melakukan kesalahan buruk di lini belakang. Tetapi, saya harus mendukung Stones karena ia akan mendapat kritik setelah laga ini," ujar Southgate.
 
"Tetapi, ia dan Harry Maguire, mereka memiliki beban besar dalam permainan. Mereka sangat berani melakukan perannya," lanjutnya.

Baca: Saran Pelatih Timnas Belanda untuk De Ligt


"Ini bukan risiko. Ini hanya eksekusi permainan yang buruk dan ada faktor kelelahan pemain. Jadi, saya tidak perlu menanggapinya secara berlebihan. Saya harus berada di sana untuk mendukung mereka saat mengalami masa-masa sulit," tutur Southgate.
 
Inggris harus menuai kekalahan dari Belanda dengan skor 1-3. Hasil yang membuat mereka gagal ke final. Namun, mereka masih punya kesempatan untuk meraih peringkat ketiga. Pada perebutan peringkat ketiga, mereka akan berduel dengan Swiss pada Minggu 9 Juni. (Four Four Two)
 

Video: Lichtsteiner Ucapkan Salam Perpisahan kepada Arsenal
 


 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif