Ashley Cole. (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Ashley Cole. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

20 Tahun Berkarier, Ashley Cole Putuskan Gantung Sepatu

Bola liga dunia
Muhammad Al Hasan • 19 Agustus 2019 15:08

Ashley Cole memutuskan gantung sepatu. Dia mundur dari dunia sepak bola setelah 20 tahun berkarier.

Derbyshire: Ashley Cole memutuskan gantung sepatu pada usia 38 tahun. Opsi itu ditempuhnya setelah kontraknya bersama Derby County habis pada akhir musim 2018 -- 2019.
 
"Setelah berpikir keras, inilah saatnya untuk menggantung sepatu saya dan menantikan bab berikutnya," kata Cole dikutip BBC, Senin 19 Agustus 2019.
 
Kendati demikian, Cole mengatakan masih akan berkarier di sepak bola. Eks timans Inggris itu berencana mengikuti rekannya, Frank Lampard, menjadi juru taktik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Nama Ashley Cole meroket pada tahun 2000an awal. Saat itu, namanya harum karena menjadi bagian dari tim 'The Invincible' Arsenal kala diasuh Arsene Wenger.
 
Cole mengabdi untuk Arsenal selama tujuh musim. Selama itu, ia sudah membawa Arsenal tiga kali juara Piala FA dan dua kali juara Liga Primer.

Baca: Fiorentina Siap Menerima Ribery dengan Tangan Terbuka

Lepas dari Arsenal, ia melanjutkan kariernya ke Chelsea. Delapan tahun ia menjadi pilar Stamford Bridge yakni 2006 -- 2014.
 
Puncak kariernya bersama Chelsea saat berhasil menjuarai Liga Champions musim 2011--2012 dan juara Liga Europa musim berikutnya.
 
Namun, selepas dari Chelsea, kariernya tidak begitu stabil. Ia harus berpindah-pindah dari klub ke klub dalam waktu singkat. Adapun tim-tim yang pernah menerima jasanya seperti AS Roma, LA Galaxy dan terakhir Derby County.
 
Total, Cole berkarier di dunia sepak bola selama 20 tahun sejak 1999. Dia mencatatkan 508 pertandingan resmi dan mencetak 19 gol.
 
Sedangkan di level internasional, Cole membela Inggris sejak 1999 sampai 2014. Total, dia memainkan 114 pertandingan dan menorehkan satu gol.
 
Video: Sebagai Tuan Rumah, Chelsea Gagal Raih Kemenangan
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif