Pemain Paraguay, Derliz Gonzalez, menjaga bola dari pemain Qatar, Tareq Salman (AFP/Carl De Souza)
Pemain Paraguay, Derliz Gonzalez, menjaga bola dari pemain Qatar, Tareq Salman (AFP/Carl De Souza)

Qatar Tahan Imbang Paraguay

Bola copa america
Gregorius Gelino • 17 Juni 2019 06:01

Qatar memulai Copa America 2019 dengan bermain imbang kontra Paraguay. Gol Boualem Khoukhi memanfaatkan kesalahan Rodrigo Rojas di akhir babak kedua memastikan kedua tim berbagi angka.


Rio de Janeiro: Qatar memulai kompetisi Copa America 2019 dengan hasil imbang. Mereka bermain 2-2 ketika menghadapi Paraguay pada Senin, 17 Juni, dini hari tadi.
 
Qatar tampil dominan di laga ini dengan menguasai 57 persen penguasaan bola. Mereka juga mencatatkan empat tembakan akurat, sedangkan Paraguay melepaskan lima tendangan tepat sasaran.
 
Qatar memulai laga dengan baik, namun mereka tertinggal lebih dulu di menit keempat. Bek naturalisasi asal Portugal, Ro-Ro, menahan tandukkan Bruno Valdez dengan tangannya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Wasit pun memberi penalti kepada Paraguay. Oscar Cardozo yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik.
 
Qatar hampir menyamakan kedudukan di menit ke-16. Sayangnya Hasan Al Haydos gagal memaksimalkan umpan silang Abdelkarim Hassan.
 
Paraguay nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-50. Sayangnya wasit menganulir gol Cardozo setelah berkonsultasi dengan VAR.
 
Paraguay akhirnya benar-benar menggandakan keunggulan di menit ke-56 setelah Derlis Gonzalez menyambar umpan Miguel Almiron.
 
Tertinggal dua gol tidak membuat Qatar gugup. Mereka berhasil memperkecil ketinggalan di menit ke-68 setelah tembakan jarak jauh Almoez Ali gagal dibendung kiper Paraguay, Gatito Fernandez.
 
Qatar akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-77. Tembakan Boualem Khoukhi gagal diantisipasi dengan baik oleh bek Paraguay, Rodrigo Rojas, dan bola masuk ke gawangnya sendiri.
 
Hingga laga usai, skor 2-2 tetap bertahan. Hasil ini membuat Paraguay dan Qatar duduk di peringkat kedua dan tiga grup B. Mereka tertinggal dua angka dari Kolombia di puncak klasemen yang mengoleksi tiga angka berkat kemenangan atas Argentina di laga perdana.
 
Susunan pemain:
 
Paraguay (4-2-3-1): Fernandez; Valdez, Balbuena, Alonso, Arzamendia; Ortiz, Rojas (Sanchez 79'); Perez (Gonzalez 46'), Almiron, Dominguez (Iturbe 83'); Cardozo
 
Qatar (4-4-1-1): Al Sheeb; Ro-Ro, Al-Rawi, Salman, Hassan; Al Heidos. Madibo, Khoukhi, Afif; Hatem (Boudiaf 88'); Ali
 
Video: Liverpool Ingin Tukar Mohamed Salah dengan Nicolas Pepe
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif