Semifinal Piala AFF U-16

Susunan Pemain Indonesia U-16 vs Malaysia U-16

Rendy Renuki H 09 Agustus 2018 18:18 WIB
piala aff
Susunan Pemain Indonesia U-16 vs Malaysia U-16
Penggawa Timnas Indonesia U-16 (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta: Timnas Indonesia U-16 akan menerima tantangan Malaysia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis 9 Agustus malam ini.

Laga tersebut diprediksi berjalan dengan tensi tinggi serta panas. Pasalnya tak hanya kemenangan yang dibutuhkam kedua tim, pertandingan Indonesia kontra Malaysia kerap membawa gengsi besar bagi keduanya.

Namun, Indonesia di atas kertas masih cukup diunggulkan dari Malaysia. Hal itu mengaca dari modal hasil sempurna di fase Grup A. Anak asuh pelatih Fakhir Husaini mengantongi lima kemenangan dengan mencetak 21 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Klik: Sosok di Balik Lancarnya Adaptasi Kepa di Chelsea


Sedangkan Malaysia melangkah ke semifinal dengan perjuangan berat usai menjadi runner-up Grup B. Tim Negeri Jiran mengantongi tiga kemenangan dan sempat merasakan kekalahan dari Thailand yang menjadi juara Grup B.


Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri tampak akan kembali menjadi adalan Garuda Asia di lini serang. Top skorer sementara Piala AFF U-16 dengan 11 gol itu akan diturunkan sejak menit awal oleh Fakhri Husaini.

Kapten Timnas U-16 David Maulana juga akan memulai laga dari menit awal. Saudara kembar Bagus, Amiruddin Bagas Kaffa pun akan kembali memimpin lini belakang Garuda Asia meredam serangan Malaysia.

Sementara di kubu Malaysia, striker yang sempat melakukan hal kontroversial terkait bendera terbalik, Harith Naem Janieh akan diturunkan sejak awal. Para gelandang macam Alif Danial Aziz dan Mohamad Ikhwan pun disiapkan untuk tampil.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Malaysia: 

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas Kaffa, Mochamad Yudha Febrian, Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, David Maulana, Andre Oktaviansyah, Mochammad Supriadi, Brylian Negietha Dwiki Aldarna, Amiruddin Bagus Kahfi.

Malaysia: Abdul Alim Amri Ali, Mohammad Alias Alan, Ali Imran Sukari, Dinesh Baskaran, Muhammad Izzul Adham, Mohamad Ikhwan, Alif Danial Aziz, Mohammad Marwan, Megat Syafique, Muhammad Azrul Haikal, Harith Naem Jaineh. 

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id