Piala AFF U-19

Imbang Lawan Thailand, Pelatih Vietnam Mengaku Tidak Puas

Amaluddin 02 Juli 2018 06:00 WIB
piala aff u-19
Imbang Lawan Thailand, Pelatih Vietnam Mengaku Tidak Puas
Pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan, saat jumpa pers usai laga di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. (Medcom.id/Amal)
Gresik: Pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan, mengaku tidak puas atas permainan anak asuhnya. Ini lantaran tim nasional (timnas) Vietnam bermain imbang tanpa gol saat melawan Thailand pada laga perdana Piala AFF U-19 2018, Minggu 1 Juli. 

"Kami kurang puas dengan penampilan pemain, karena belum bisa mencetak gol," kata Hoang, saat jumpa pers usai laga di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Hoang mengakui tim Vietnam punya banyak peluang saat melawan Thailand. Namun, anak asuhnya kesulitan mencetak gol ke kandang lawan Thailand.


"Kami sangat kesulitan meski memiliki banyak peluang. Tapi secara psikologis kami bermain bagus, meski tidak bisa mencetak gol," ujarnya.

Klik: Thailand vs Vietnam Bermain Imbang di Laga Perdana


Hoang mengaku heran dengan permainan Vietnam yang belum bisa memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol ke kandang Thailand. Padahal, striker Vietnam beberapa kali sempat berhadapan dengan kiper Thailand satu lawan satu.

"Kami tidak menyalahkan striker, tapi finishing para pemain belum bagus, meski kami bermain bagus," katanya.

Kedepan, kata Hoang, pihaknya mengerti apa yang harus dilakukan terhadap tim Vietnam agar bisa bermain bagus dengan finishing bagus. Apalagi pada Piala AFF U-19 kali ini, lanjut dia, Vietnam menempati Grup A, dan ada banyak lawan dengan permainan bagus seperti tuan rumah Indonesia, Singapura, Filipina, dan Laos. 

"Tapi kami sudah tahu kedepan harus bagaimana untuk bisa bermain bagus dan mencetak gol. Kedepan kami akan memperbaiki penyelesaian akhir pemain. Selain improvisasi, permainan tim juga akan kami tingkatkan lagi," kata Hoang.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id