Indonesia juara Piala AFF U-16 2018

Komentar Ernando usai Menjadi Bintang di Final Piala AFF U-16

A. Firdaus 12 Agustus 2018 03:09 WIB
piala afftimnas u-16
Komentar Ernando usai Menjadi Bintang di Final Piala AFF U-16
Nando bersama pelatih timnas U-16 Fachri Husaini (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)
Sidoarjo: Kali ini bukan Amiruddin Bagus Kahfi atau Supriadi yang tampil gemilang ketika membela Indonesia di ajang Piala AFF U-16. Melainkan kiper Ernando Ari Sutaryadi yang mampu melakukan aksi heroik saat Garuda Asia mengalahkan Thailand di Final AFF U-16 malam tadi.

Nando, itulah panggilan kiper berusia 16 tahun yang tampil tangguh dalam laga final melawan Thailand. Ia mampu menggagalkan sepakan Apidet Janngam dan Pongsakornd Innet dalam drama adu penalti, yang sekaligus memastikan Indonesia juara untuk pertama kalinya di ajang sepak bola usia muda se-Asia Tenggara itu.

Bangga sudah pasti, tapi menjadi bagian sejarah Indonesia mengukir prestasi membuat Nando kehabisan kata-kata. Ia pun tahu tugasnya di bawah mistar gawang dalam drama adu penalti tersebut begitu penting, sehingga ia termotivasi untuk membuktikan tampil maksimal pada laga ketat tersebut.

Klik di sini: Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Pertama

"Bangga sekali karena sudah membawa tim ini juara. terima kasih suporter dan ini juga berkat doa orang tua. Saya merasa bangga sekali dan enggak bisa berkata apa-apa. Saya sudah berlatih, bekerja keras dan pokoknya saya merasa bangga membuat sejarah baru," ujar Nando.


Kiper asal klub SSB Bina Bakat, PPLP Jawa Tengah ini mengaku mempelajari untuk tetap memiliki mental konsisten sepanjang laga. Termasuk saat drama adu penalti. Ia menganggap kegagalan timnas U-19 juga menjadi pelajaran buatnya.

"Saya pasti senang sekali bisa juara di sini saya sudah membayangkan bagaimana saya bisa menepis tendangan penalti Thailand. Saya juga mengambil pelajaran dari kegagalan timnas U-19 saat kalah penalti (dengan Malaysia). Saya ambil contoh dari kiper senior. Saya mencontoh untuk tidak mau mengulangi kegagalan untuk kedua kalinya itu," tegasya.

Indonesia Juara Piala AFF U-16




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id