NEWSTICKER
Para penggawa Timnas Indonesia U-19 (Dok. PSSI)
Para penggawa Timnas Indonesia U-19 (Dok. PSSI)

PSSI Panggil 52 Nama untuk Seleksi Timnas U-19

Bola timnas indonesia
Riyan Ferdianto • 10 Januari 2020 06:00
Jakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memanggil 52 pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (timnas) U-19. Proses seleksinya akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat pada 13 Januari hingga 18 Januari 2020
 
Dari 52 pemain yang dipanggil, PSSI hanya memilih 30 pemain. Kemudian, Semua proses seleksi juga berada dalam pengawasan pelatih Shin Tae-yong.
 
"Nantinya, dari 52 nama akan mengerucut ke 30 pemain. Semua proses seleksi dalam pantauan manajer pelatih timnas Shin Tae-yong," ujar asisten pelatih timnas U-19 Indonesia Nova Arianto.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Nova mengatakan, terdapat nama-nama baru yang dipanggil. Meski demikian, PSSI memprioritaskan pemain yang pernah dipanggil atau memperkuat timnas U-19 asuhan Fakhri Husaini pada 2019 lalu.
 
Selain seleksi di Indonesia, jajaran pelatih timnas akan memantau para pemain yang tergabung dalam program Garuda Select di Italia. Di sana, Tae-yong akan memimpin langsung proses seleksi.
 
"Garuda Select belum bisa kembali ke Indonesia. Jadi mungkin pelatih Shin yang akan terbang ke Italia untuk melakukan pemantauan," tutur Nova.
 
Usai menjalani seleksi dan tersaring 30 pemain, para calon penggawa timnas U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Thailand pada 20 Januari sampai 2 Februari. Selain TC, mereka juga bakal menggelar laga uji coba.
 
Video: Ronaldo Ingin Menjadi Pemain Film Setelah Pensiun
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif