RIyad Mahrez menjadi pahlawan kemenangan Aljazair atas Nigeria (Twitter/Mahrez22)
RIyad Mahrez menjadi pahlawan kemenangan Aljazair atas Nigeria (Twitter/Mahrez22)

Bungkam Nigeria, Aljazair Tantang Senegal di Final

Bola piala afrika 2019
Rendy Renuki H • 15 Juli 2019 06:23
Jakarta: Aljazair memastikan diri menjadi penantang Senegal di final Piala Afrika 2019. Hasil itu tak lepas dari keberhasilan Aljazair membungkam Nigeria di semifinal, Senin 15 Juli dini hari WIB.
 
Aljazair menyudahi langkah Nigeria di Piala Afrika dengan kemenangan 2-1. Riyad Mahrez menjadi bintang kemenangan Aljazair pada laga di Cairo International Stadium, Mesir.
 
Kedua tim yang menjadi calon kuat juara Piala Afrika langsung bermain terbuka. Namun, peluang yang didapatkan Aljazair dan Nigeria masih belum ada yang berbuah gol sepanjang babak pertama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Barulah di menit 40 Aljazair mampu membuka keunggulan menjadi 1-0. Bek Nigeria William Troost-Ekong membuat gol bunuh diri usai umpan silang Mahrez justru ditendang ke gawang sendiri.
 
Nigeria yang tak ingin menyerah begitu saja membalas dengan serangan bertubi. Namun hingga turun minum skor 1-0 bagi keunggulan Aljazair tetap bertahan.
 
Elang Super baru bereaksi di babak kedua setelah menyamakan skor 1-1 di menit 72. Handball bek Aljazair di kotak terlarang dihukum eksekusi penalti Odion Ighalo yang mengecoh kiper Rais M'Bolhi.
 
Beruntung Aljazair memiliki Mahrez yang menjadi pahlawan kemenangan lewat golnya di pengujung laga. Tendangan bebas bintang Manchester City di depan kotak penalti Nigeria mulus bersarang dan mengubah skor menjadi 2-1.
 
Gol tersebut menjadi yang terakhir tercipta di laga itu. Kemenangan ini membuat Aljazair memastikan diri lolos ke partai puncak Piala Afrika 2019.
 
Aljazair selanjutnya akan menantang Senegal di final, Sabtu 20 Juli mendatang. Senegal lolos ke final usai mengalahkan Tunisia dengan skor tipis 1-0.
 
Susunan pemain:
 
Aljazair: M'Bolhi, Benlamri, Mandi, Zeffane, Bensebaini, Feghouli, Guedioura, Mahrez, Bennacer, Belaili, Bounedjah.
 
Nigeria: Akpeyi, Oumeruo, Troost-Ekong, Collins, Awaziem, Iwobi, Ndidi, Etebo, Chukwueze (Onyeruku 78'), Ighalo, Musa.
 

 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif