Piala Asia U-19

Timnas U-19 Gelar Latihan Terakhir Jelang Lawan UEA

Rendy Renuki H 23 Oktober 2018 10:48 WIB
piala asia u-19
Timnas U-19 Gelar Latihan Terakhir Jelang Lawan UEA
Suasana latihan terakhir Timnas Indonesia U-19 jelang melawan Uni Emirat Arab di Piala Asia (Medcom/Rendy Renuki H)
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 akan melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Piala Asia, Rabu 24 Oktober besok. Skuat Garuda Nusantara pun melakukan persiapan menggelar latihan terakhir di lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 23 Oktober pagi.

Skuat asuhan pelatih Indra Sjafri melahap beberapa porsi latihan yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB tersebut dengan cuaca yang sedikit mendung. Mulai dari latihan ketahana fisik, akurasi umpan, hingga simulasi pertandingan melawan UEA.

Tak banyak perubahan komposisi pemain di skuat utama Timnas U-19 saat menggelar game internal. Indra Sjafri hanya terlihat memainkan Hanis Saghara sebagai penyerang tengah menggantikan Muhammad Rafli Mursalim.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: MU vs Juventus


Selebihnya, penggawa utama macam Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, hingga Nurhidayat Haji Haris masih dipasang di tim inti. Termasuk Todd Rivaldo Ferre yang dicoba Indra Sjafri bemain di tim inti pada latihan tersebut.


Indra juga menegaskan jika siap memberikan kejutan lain pada laga kontra UEA. Jika di pertandingan melawan Qatar Todd Ferre yang menjadi kejutan, kali ini ia mengatakan akan memberikan shock theraphy lain dalam taktiknya melawan UEA.

"Besok ada lagi yang bikin kejutan (selain Todd). Tim U-19 tuh gitu, jadi enggak bergantung sama satu orang," tutur mantan pelatih Bali United itu usai latihan.

Ia juga mengatakan telah melakukan pembenahan di Timnas U-19 jelang menghadapi UEA. 
 
"Semua kan sudah saya antisipasi tadi, apa yang masih kurang. Kita bersyukur lah, berbahagia tim ini bisa memiliki pengalaman tanding di AFC," pungkas pelatih 55 tahun tersebut. 

Tak ada kata lain bagi Indonesia selain meraih kemenangan pada laga melawan UEA. Pasalnya, jika meraih kemenangan minimal 1-0, skuat Garuda Nusantara berpeluang lolos ke perempat final Piala Asia U-19.

Pasalnya, jika dihitung hasil pertemuan, Qatar sempat kalah 1-2 oleh UEA. Hasil yang akan memuluskan jalan Indonesia lolos Grup A jika mampu mengalahkan UEA di laga terakhir.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id