Pemain dan ofisial Korea Selatan merayakan kemenangan atas Bahrain (AFP/Giuseppe Cacace)
Pemain dan ofisial Korea Selatan merayakan kemenangan atas Bahrain (AFP/Giuseppe Cacace)

Susah Payah Taklukkan Bahrain, Korsel Lolos ke Perempat Final

Bola piala asia 2019
Gregorius Gelino • 22 Januari 2019 22:53
Gol telat Kim Jin Su membawa Korsel lolos ke babak perempat final. Namun, kemenangan tersebut diraih setelah melalui 120 menit.
 
Dubai
: Korea Selatan harus melewati babak perpanjangan waktu untuk menyingkirkan Bahrain di babak 16 besar Piala Asia 2019. Taeguk Warriors menang tipis dengan skor 2-1.
 
Dalam laga yang dihelat di Stadion Al-Rashid, Selasa, 22 Januari, Korsel menang berkat gol Hwang Hee Chan di babak pertama dan Kim Jin Su di babak kedua perpanjangan waktu. Sedangkan Bahrain mencetak gol melalui Mohamed Al Romaihi di babak kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski menguasai jalannya pertandingan dengan 72 persen penguasaan bola, Korsel kesulitan menembus pertahanan rapat Bahrain. Mereka hanya bisa mencatatkan dua tembakan yang mengarah ke gawang dari 16 percobaan.
 
Sedangkan Bahrain lebih berbahaya ketika menyerang dengan melepaskan empat tembakan akurat dari 15 percobaan.
 
Permainan bertahan yang diterapkan Bahrain membuat Korsel kesulitan menciptakan peluang. Mereka harus menunggu hingga menit ke-43 untuk membuka skor melalui sepakan Hwang Hee Chan.
 
Bahrain bukannya tapa peluang. Jamal Rashid nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-70 andai sepakannya dari luar kotak penalti gagal dihalau kiper Korsel, Kim Seung Gyu.
 
Gol penyama kedudukan akhirnya datang di menit ke-77. Bermaksud menghalau bahaya, bek Korsel justru membuang bola ke arah Mohamed Al Romaihi yang tanpa kesulitan merobek jala Korsel.
 
Hingga waktu normal kedua tim gagal menciptakan gol meski peluang datang silih berganti. Alhasil pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.
 
Di saat pertandingan tampak akan berlanjut ke adu tos-tosan, pemain pengganti Kim Jin Su muncul sebagai penyelamat Korsel dengan mencetak gol di menit ke-107. Berawal dari umpan silang Lee Yong, Jin Su yang tak terkawal di tiang jauh menanduk bola tanpa bisa diselamatkan kiper Bahrain, Abdulkarim Fardan.
 
Berkat kemenangan ini, Korsel berhak melaju ke babak perempat final. Mereka akan menghadapi pemenang duel antara Qatar melawan Irak.
 
Susunan pemain:
Korsel (4-2-3-1): S. Kim; Y. Lee, M. Kim, Y. Kim, C. Hong (J. Kim 96'); I. Hwang (S. Lee 89'), W. Jung; H. Hwang (D. Ji 80'), H. Son, C. Lee (S. Ju 68'); U. Hwang
 
Bahrain (4-1-3-2): Alawi (Fardan 102'); Isa (Helal 109'), Al-Shamsan, Al Hayam, Saeed; Al Safi; Madan (Al-Husaini 57'), Al Aswad, Rashid; Al Romaihi, Marhoon (Al-Humaidan 71')
 
Video: Umuh Muchtar Berharap Ada Pergantian di Tubuh PSSI
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi