Cristiano Ronaldo dikartu merah kontra Valencia (Foto:AFP/JOSE JORDAN)
Cristiano Ronaldo dikartu merah kontra Valencia (Foto:AFP/JOSE JORDAN)

Lima Momen yang Bikin Cristiano Ronaldo Terharu

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 17 Januari 2019 15:46
Jakarta: Banyak hal yang bisa mendorong seorang pesepak bola meneteskan air mata. Kalah pada pertandingan penting, cedera tak terduga, hingga kebahagiaan yang tak terkira.
 
Siapa yang tak kenal dengan Cristiano Ronaldo. Mega bintang Juventus ini terus menjulang namanya berkat penampilan impresif dan parasnya yang menawan.
 
Namun, di balik kehebatannya dalam mengolah kulit bundar, Ronaldo pun dikenal sebagai sosok yang emosional di pinggir lapangan. Dalam momen tertentu di ajang sepak bola, ia juga bisa menangis karena duka maupun suka.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Berikut lima momen tangisan Cristiano Ronaldo yang dirangkum Medcom.id:
 
1. Piala Eropa 2004
 
Lima Momen yang Bikin Cristiano Ronaldo Terharu

Cristiano Ronaldo (Foto:Marca)
 
Cristiano Ronaldo yang kala itu masih berumur 19 tahun tampil di final bersama Timnas Portugal kontra Yunani. Ketika itu, Ronaldo belum siap menerima kenyataan timnya harus menyerah di tangan Yunani dengan skor 1-0.
 
Pemain yang sering dipanggil dengan sebutan CR7 itu akhirnya harus menangis di atas lapangan sebelum ditenangkan oleh ofisial tim. Ronaldo terlihat tidak bisa menahan tangis ketika trofi Piala Eropa 2004 jatuh ke tangan Yunani.
 
2. Liga Champions
Lima Momen yang Bikin Cristiano Ronaldo Terharu

Cristiano Ronaldo saat membawa Manchester United meraih Liga Champions musim 2007--2008 (Foto:Ronaldocr7)
 
Liga Champions musim 2007--2008 adalah musim terbaik Manchester United dan Cristiano Ronaldo. Di mana klub yang berjuluk Setan Merah itu sukses menjadi kampiun.
 
Di partai final, Manchester United sukses menumbangkan Chelsea lewat tendangan adu penalti. Namun, sebelum itu, Ronaldo yang menjadi salah satu algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.
 
Ekseskusi penaltinya berhasil ditepis oleh kiper Chelsea yang saat itu dijaga oleh Petr Cech. Namun, kiper United berhasil Edwin Van De Sar mampu menepis eksekusi penalti Nikolas Anelka sehingga membuat Reds Devils berhak menjadi juara.
 
Ronaldo yang turut menyaksikan momen itu pun menangis karena tidak menyangka United berhasil menjadi juara kompetisi tertinggi Eropa tersebut.
 
3. Ballon d'Or 2013
 
Lima Momen yang Bikin Cristiano Ronaldo Terharu

Cristiano Ronaldo berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2013 (Foto:ronaldocr7)
 
Cristiano Ronaldo berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2013. Pemain asal Portugal itu mengalahkan Lionel Messi dan Franck Ribery yang menduduki posisi kedua dan ketiga.
 
Di atas panggung, Ronaldo tampaknya tidak bisa menahan haru karena keberhasilannya. Saat itu juga ia menangis sambil memegang trofi penghargaan tersebut.
 

4. Cedera di Final Piala Eropa 2016
 
Lima Momen yang Bikin Cristiano Ronaldo Terharu

Benturan yang terjadi antara Dimitri Payet (kanan) dengan Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)
 
Final Piala Eropa 2016 kembali menjadi ajang untuk Ronaldo harus meneteskan air mata. Pada laga tersebut, tepatnya pada menit ke-25, Ronaldo harus ditarik keluar lapangan setelah bebenturan dengan Dimitri Payet.
 
Sebelumnya, Ronaldo terlihat masih berjuang untuk tetap bermain dan mengalahkan cederanya tersebut. Namun, ia tak sanggup dan menangis saat ditarik keluar. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Portugal dengan skor 1-0.
 

5. Kartu Merah di Liga Champions
 
Lima Momen yang Bikin Cristiano Ronaldo Terharu

Cristiano Ronaldo (Foto:AFP/JOSE JORDAN)
 
Cristiano Ronaldo meneteskan air mata saat diusir wasit pada pertandingan pertama Liga Champions 2018 kontra Valencia. Terasa semakin pahit bagi Ronaldo karena kartu merah tersebut harus diterimanya saat laga baru berjalan 29 menit. Ketika itu, mantan winger Manchester United tersebut mendapat kartu merah lantaran terlihat menyentuh kepala bek Valencia Jeison Murillo.
 
Video: PS Tira Datangkan Loris Arnaud
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif