Timnas U-23 vs Brunei U-23 (Antara/R. Rekotomo )
Timnas U-23 vs Brunei U-23 (Antara/R. Rekotomo )

Babak 1: Gol Dimas Drajat Bawa Indonesia Ungguli Brunei

Bola kualifikasi piala asia u-23
Riyan Ferdianto • 26 Maret 2019 17:56
Hanoi: Tim nasional Indonesia U-23 unggul 1-0 saat menghadapi Brunei Darussalam pada babak pertama dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Selasa 26 Maret 2019 di My Dinh National Stadium. Gol Garuda Muda dicetak oleh Dimas Drajat.
 
Indonesia mencoba untuk tampil agresif pada awal babak pertama. Peluang diciptakan mereka melalui kerja sama Witan Sulaeman dan Gian Zola. Namun, tidak ada yang berbuah maksimal.
 
Giliran Brunei yang mencoba melancarkan serangan balik, tetapi hal tersebut bukan hal yang sulit bagi lini pertahanan Garuda Muda. Indonesia menekan, tetapi umpan silang Hanif Sjahbandi justru mengarah ke belakang gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Memasuki 15 menit babak pertama, Indonesia masih tenang mendominasi penguasaan bola. Skuat asuhan Indra Sjafri terlihat enggan terburu-buru melakukan tekanan.
 
Pada menit ke-20 Indonesia mendapat peluang emas melalui Hanif. Namun sayang, sontekannya masih tipis di samping gawang Brunei.
 
Indonesia akhirnya memecah kebuntuhan pada menit ke-19. Dimas Drajat berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan Witan. Skor berubah menjadi 1-0.
 
Berhasil unggul membuat Indonesia lebih percaya diri. Beberapa kali aksi Witan dan Gian Zola sempat membahayakan gawang Brunei.
 
Memasuki menit akhir, Indonesia sejatinya punya peluang emas mencetak gol kedua. Berawal dari aksi Witan Sulaiman yang berhasil melewati pemain bertahan Brunei dan berhadapan dengan kiper, namun sontekannya masih bisa ditepis kiper Brunei.
 
Indonesia pun harus puas menutup babak pertama dengan keunggulan tipis, 1-0.
 
Berikuit susunan pemain Indonesia vs Brunei :
 
Timnas Indonesia U-23: Riyandi, Nurhidayat, Bagas, Samuel, Fredyan, Rafi, Hanif, Zola, Witan, Saddil, Dimas.
 
Brunei Darussalam U-23: Syakir, Wafi, Asyraf, Nazir, Farhan, Haziq, Martin, Rahimin, Amin, Haimie, Hanif.
 
Video:Enrique: Ramos Pemain Unik Sepanjang Sejarah
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif