Suasana laga Qatar U-19 vs Korea Selatan U-19 (Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Suasana laga Qatar U-19 vs Korea Selatan U-19 (Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Bungkam Qatar U-19, Korsel U-19 Pastikan Tiket Final

Bola piala asia u-19 piala afc
M. Rizky Adhestian • 01 November 2018 18:33
Jakarta: Timnas Korea Selatan U-19 sukses melangkah ke partai final Piala Asia U-19 2018. Itu terjadi setelah The Taeguk Warriors mengalahkan Qatar U-19 3-1 pada babak semifinal, Kamis 1 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
 
Laga ini dibanjiri kartu kuning. Tercatat enam pemain Qatar dan tiga pemain Korea mendapatkan peringatan kartu kuning. Bahkan, wasit harus mengusir gelandang Qatar, Nasser Al Ahrak, usai menerima kartu kuning kedua pada menit 90.
 
Korea mendominasi jalannya babak pertama. Tim asuhan Chung Jung-Yong tersebut mampu unggul 3-0 hingga turun minum.

Baca:Trofi Piala AFF 2018 akan Sambangi Vietnam & Indonesia

Dua gol pertama Korea dicetak pemain sayap, Jeon Se-Jin. Pemain klub Suwon Bluewings berusia 19 tahun tersebut mencetak Brace pada menit 23 dan menit 33.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menjelang babak pertama berakhir, Korea mencetak gol ketiga mereka. Tepatnya di menit 45+2, Eom Won-Sang mencetak gol ketiga timnya.
 
Sayangnya, kemenangan Korea tidak bisa diraih dengan predikat clean-sheet. Pasalnya, Qatar sukses memaksa bek Korea, Lee Jae-Ik, membuat gol bunuh diri pada babak kedua, menit 52.
 
Menilik statistik laga, Qatar sedikit lebih unggul dalam segi penguasaan bola dengan perbandingan 51;49. Namun, Korea lebih dominan dalam serangan, dengan membuat lima serangan terarah dari 13 percobaan, sementara Qatar hanya empat dari delapan. Kedua tim sama-sama membuat 24 pelanggaran.
 
Dengan ini, Korea akan menunggu lawan mereka di final dari pertandingan antara Jepang U-19 kontra Arab Saudi U-19 pukul 19:30 WIB hari ini.


 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif