Alasan Korsel Terima Tantangan Timnas U-23
Pelatih Korea Selatan Kim Hak Bum (dua dari kiri) saat menghadiri konferensi pers jelang laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-23 (Foto: medcom.id/A.Firdaus)
Bogor: Korea Selatan U-23 akan ditantang Indonesia U-23 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Pakansari, Sabtu 23 Juni. Uji coba ini dijadikan sebagai bagian persiapan menuju Asian Games 2018.

Terjalinnya kesepakatan antara kedua kubu tidak lepas dari inisiatif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang mengirimkan undangan secara khusus kepada Federasi Sepak Bola Korea Selatan.

Lalu, mengapa Korsel menerima undangan PSSI dan menjadikan Indonesia sebagai lawan tanding mereka jelang Asian Games 2018? Padahal, Korsel sebagai salah satu kekuatan Asia dan juga pemegang medali emas Asian Games 2014 punya kesempatan menjajal tim yang lebih kuat demi mengukur kemampuan mereka.
 

Baca: Drama di Ujung Laga, Brasil Petik Tiga Angka


"Terima kasih untuk PSSI karena sudah menyajikan pertandingan ini. Pertama, kami memimpikan pertandingan ini bakal jadi pengalaman bagus untuk kami. Sebab Indonesia punya fisik yang bagus," ujar pelatih Korsel U-23, Kim Hak Bum saat jumpa media di kawasan Sentul City, Bogor, Jumat (22/6/2018).


"Kami juga ingin menjadikan Indonesia sebagai pengalaman terbaik kami, mengingat mereka nanti akan menjadi tuan rumah Asian Games. Indonesia juga menjadi lawan yang baik buat kami sebagai persiapan Asian Games. Dengan begitu kami bisa mempersiapkan Asian Games dengan baik juga," tuturnya.

Lebih lanjut, Kim juga menganggap kekuatan Indonesia tak boleh dipandang sebelah mata. Ia meyakini kalau tuan rumah punya organisasi tim yang bagus.
 

Baca juga: Sejumlah Umat Muslim Kecele untuk Bertemu Salah


"Saya kira timnas Indonesia U-23 merupakan tim yang memiliki organisaai yang baik dan pemain-pemainnya juga bagus. Jadi saya berharap para pemain kami siap dan bermain bagus menghadapi Indonesia," harapnya.

Melawan Indonesia U-23 asuhan Luis Milla Aspas bukan laga uji coba perdana Korsel U-23 di sini. Kamis 21 Juni lalu, Korsel menjalani uji coba menghadapi Persija Jakarta. Laga yang berlangsung di Stadion PTIK itu berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Korsel.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id