Stefano Lilipaly turun sebagai starter saat Indonesia kontra Mauritius (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)
Stefano Lilipaly turun sebagai starter saat Indonesia kontra Mauritius (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Sementara, Indonesia Kontra Mauritius Masih Sama Kuat

Bola timnas indonesia laga uji coba
Patrick Pinaria • 11 September 2018 17:39
Bekasi: Indonesia dibuat kesulitan Mauritius pada laga uji coba internasional, Selasa 11 September. Pada babak pertama, tim Garuda harus puas ditahan imbang oleh tim tamu dengan skor 0-0.

Indonesia tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti itu. Tercatat, mereka mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 53 persen.

Namun, dalam jumlah peluang, kedua tim tidak terlalu jauh berbeda. Indonesia melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan, Mauritius menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Susunan Pemain Indonesia vs Mauritius Indonesia mendapat kesempatan emas lewat Hansamu Yama pada menit kesepuluh. Namun, ia melepaskan tembakannya masih melambung tinggi.

Tiga menit berselang, Mauritius mencoba untuk merespons. Mereka menciptakan peluang lewat tembakan Noel Gary. Akan tetapi, masih bisa diantisipasi kiper Indonesia Awan Setho dengan baik.

Permainan perlahan dikuasai Indonesia. Mereka tampak leluasa menyerang Mauritius. Sejumlah serangan mereka lancarkan melalui pergerakan Febri Hariyadi, Boaz Solossa, dan Stefano Lilipaly. Hanya saja, tidak ada yang berbuah gol.

Nasib apes didapat Indonesia. Tepatnya pada menit ke-35, mereka harus kehilangan Zulfiandi. Ia ditarik karena mengalami cedera usai dihantam bek Mauritius. Sebagai gantinya, pelatih Indonesia Danurwindo memasukkan Bayu Pradana.

Baca: Tanpa Boaz, Persipura Pecundangi Sriwijaya

Kehilangan Zulfiandi tidak membuat mental para pemain Indonesia mengendur. Mereka tetap tampil dominan. 

Salah satu peluang pun diciptakan Indonesia melalui Febri. Mendapat umpan dari Boaz, ia melepaskan tembakan yang masih melambung tinggi.

Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan.


Susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Awan Setho; Fachrudin Wahyudi, Hansamu Yama, Rizki Pora, Gavin Kwan; Evan Dimas, Zulfiandi; Irfan Jaya, Febri Hariyadi; Stefano Lilipaly, Boaz Solossa.

Mauritius: Jean-Louis Kevin, Speville Jonathan, Augustin Fabrice, Langue Adel, Villeneuve Jeremy, Jocelyn Mervyn, Noel Gary, Patate Jean Jacques, Justin Jonathan, Rose Lindsay, St Martin Walter.


Video: Menanti Debut Djanur Bersama Persebaya

 


(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi