Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (OZAN KOSE / AFP)
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (OZAN KOSE / AFP)

Klopp tidak Menyangka Liverpool Bisa Juara Piala Super Eropa

Bola liga dunia liverpool
Kautsar Halim • 15 Agustus 2019 08:57
Klopp tidak menyangka Liverpool menjuarai Piala Super Eropa karena padatnya jadwal pertandingan pekan ini dan Chelsea pun memberi perlawanan dengan baik.
 
Istanbul:
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak menyangka timnya mampu menjuarai Piala Super Eropa 2019. Sebab, The Reds tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri
 
Gelar Piala Super Eropa diraih Liverpool setelah menaklukkan Chelsea di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis 15 Agustus dini hari WIB. Saat itu, Liverpool menang adu penalti dengan skor, 5-4.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Adu penalti dilakukan karena laga berakhir imbang 2-2 usai memainkan babak tambahan. Masing-masing gol Liverpool dicetak Sadio Mane pada menit ke-48 dan ke-95, sedangkan gol Chelsea lahir dari Oliver Giroud (menit ke-36) dan tendangan penalti Jorginho (menit ke-101).

Klik:Deja Vu Liverpool di Istanbul


Klopp menjelaskan, dirinya sudah mengucapkan selamat kepada pelatih Chelsea, Frank Lampard, saat pertandingan berakhir imbang 1-1 pada waktu normal. Itu dia katakan karena pesimistis timnya bakal menang karena padatnya pertandingan pekan ini.
 
"Menjelang peluit waktu normal, Frank Lampard (pelatih Chelsea) bertanya: Kapan Anda bertanding lagi dan bakal melawan siapa. Saya bilang, Southampton pada Sabtu -- selamat!," kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.
 
Selepas menghadapi Chelsea, Liverpool memang bakal bentrok dengan Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019--2020. Pertandingannya akan berlangsung di Stadion St. Mary's, Sabtu 17 Agustus pukul 21.00 WIB mendatang.
 
Meski begitu, Klopp menjelaskan lebih lanjut bahwa dirinya sangat mensyukuri tren positif menjadi juara Piala Super Eropa 2019. Terlebih lagi, banyak suporter Liverpool yang menyaksikan langsung laga di markas milik Besiktas tersebut.
 
"Laga malam ini sangat sengit hingga saya sendiri tidak tahu betapa bagusnya permainan kami untuk keluar sebagai pemenang. Tapi atmosfer di stadion ini sangat luar biasa dan benar-benar menunjukkan bahwa kami klub besar yang punya banyak pendukung. Saya tidak tahu berapa fans yang datang, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih karena itu brilian," pungkas Klopp.

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif