Stadion Pakansari (Istimewa)
Stadion Pakansari (Istimewa)

Bupati Bogor Optimistis Stadion Pakansari Vanue Piala Dunia U-20

Bola sepak bola liga dunia Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Rizky Dewantara • 08 November 2019 19:35
Masalah yang dihadapi Bupati Bogor untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, hanya kondisi jalan akses masuk dan keluar tol yang masih belum optimal dilewati kendaraan besar.
 
Bogor:
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, optimistis Stadion Pakansari Cibinong menjadi salah satu tempat pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021, meski Federasi sepak bola internasional (FIFA) belum mengeluarkan pernyataan resmi.
 
Bupati Bogor Ade Yasin Munawaroh mengatakan, pihaknya akan menyiapkan anggaran Rp132 miliar untuk membenahi infrastruktur serta akses menuju Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Stadion Pakansari masuk enam besar dari stadion yang diajukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ke FIFA. Namun, FIFA sendiri belum memutuskan stadion mana saja yang akan jadi penyelenggara pesta sepak bola terbesar di dunia untuk kelompok umur di bawah 20 tahun itu.
 
"Dari segi aksesibilitas, saya optimistis Stadion Pakansari akan terpilih. Karena hanya butuh waktu 10 menit dari pintu keluar Tol Sentul menuju Stadion Pakansari Cibinong," ujar Ade saat ditemui di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 8 November 2019.
 
Ade juga mengaku, masalah yang dihadapi pihaknya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, hanya kondisi jalan akses masuk dan keluar tol yang masih belum optimal dilewati kendaraan besar.
 
"Makanya kita siapkan Rp100 miliar untuk penataan kawasan menuju stadion, termasuk infrastrukturnya. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kami berikan Rp10 miliar untuk merapihkan stadion. Dan ada juga CSR Rp22 miliar untuk mempercantik kawasan," beber Ade.
 
Terpisah, Kepala Dispora Kabupaten Bogor Bambang Setiawan menjelaskan, FIFA akan melakukan inspeksi ke Stadion Pakansari Cibinong, Desember 2019 mendatang.
 
"Infonya FIFA akan meninjau Stadion Pakansari Cibinong bulan Desember. Sebelumnya, FIFA juga pernah datang melihat Stadion Pakansari, yang ditemani Sekjen PSSI," kata Bambang saat dihubungi Medcom.id di Bogor, Jawa Barat, Jumat 8 November 2019.
 
Menurut Bambang, kekuatan penerangan di stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu telah mencapi 1.200 lux, artinya sesuai standar internasional, serta bisa mendukung siaran televisi resolusi tinggi.
 
Sementara, anggaran Rp10 miliar yang akan diberikan Pemkab, Bambang mengaku, akan digunakan untuk perawatan rumput, pengecatan stadion, pembuatan lift untuk penonton disabilitas serta perbaikan lampu.
 
Video: Hasil Liga Europa Matchday Keempat, 5 Tim Lolos ke Babak 32 Besar

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif