Timnas U-19 vs Tiongkok U-19 (Antara/ZABUR_KARURU)
Timnas U-19 vs Tiongkok U-19 (Antara/ZABUR_KARURU)

Timnas U-19 Bungkam Tiongkok

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 17 Oktober 2019 21:03
Surabaya: Timnas Indonesia U-19 meraih hasil maksimal saat menjamu Tiongkok U-19 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis 17 Oktober 2019. Tim Fakhri Husaini menang dengan skor 3-1.
 
Tampil di depan pendukung sendiri, tim asuhan Fakhri Husaini tampil percaya diri. Sutan Ziko dan kawan-kawan langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal.
 
Hasilnya, pada menit ke-13 Bagus Kahfi berhasil memecah kebuntuhan. Bagus sukses memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Tiongkok dan langsung melesatkan sontekan keras yang mulus masuk ke gawang yang dijaga oleh Zihao Huang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tidak sampai di situ, Timnas U-19 kembali mendapat peluang emas untuk kembali mencetak gol satu menit kemudian. Namun sayang, Sepakan Rizky masih bisa ditinju kiper China Zihao Huang.
 
Terus mendominasi permainan, Timnas U-19 berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, Fajar Fathur Rachman dengan sempurna meneruskan umpan mendatar Bagus Kahfi pada menit ke-25.
 
Timnas U-19 bahkan mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-0 berkat sundulan Alfeandra Dewangga Santosa memanfaatkan umpan silang Bagus Kahfi. Keunggulan Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.
 
Meski unggul pada babak pertama, Timnas U-19 tidak mengendurkan serangan. Supriadi yang dimasukan pada babak kedua nyaris menambah keunggulan Indonesia pada menit ke-53, sayang sontekan kaki kanannya masih melebar.
 
Memasuki babak kedua, Tiongkok masih terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Beberapa upaya yang dilakukan pemain Tiongkok masih belum bisa menembus pertahanan Indonesia.
 
Tiongkok berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63. Alfeandra Dewangga Santosa melakukan pelanggaran di kontak penalti. Hadiah penalti sukses dimanfaatkan oleh Zhenyu He. Skor berubah menjadi 3-1.
 
Pada sisa waktu yang ada, Timnas U-19 terus berusaha kembali mencetak gol. Namun, upaya yang dilakukan Supriadi, Sutan Ziko dan Bagas Kahfi gagal membuahkan hasil. Skor 3-1 pun tidak berubah hingga laga usai.
 
Hasil ini menjadi modal bagus untuk Timnas U-19 jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia 2020. Timnas U-19 tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia 2020. Selain akan menghadapi Hong Kong dan Korea Utara, Indonesia berada satu grup dengan Timor Leste.
 
Susunan Pemain:
 
Timnas U-19 Indonesia : Ernando Ari Sutaryadi; Alfeandra Dewangga Santosa, Bagas Kaffa, M. Fajar Fathur Rachman, M. Salman Alfarid, Rizky Ridho Ramadhani; Beckham Putra Nugraha, David Maulana, Theo Fillo; Bagus Kahfi, Sutan Zico.
 
Timnas U-19 Tiongkok: Zihao Huang; Yue Zhu, Dong Han, Aisikaer Aifeierding, Jixuan Leng, Yuhao Chen; Mohemaiti Naibulang, Xuejian Zheng, Yucheng Shi; Tayler Xiaokaitijiang, Zhenyu He.
 
Video: Timnas Indonesia U-19 akan Uji Coba Melawan Tiongkok
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif