Roberto Mancini (Foto: AFP/Kalle Parkkinen)
Roberto Mancini (Foto: AFP/Kalle Parkkinen)

Mancini Bertekad Akhiri Penantian Italia di Piala Eropa 2020

Bola liga dunia timnas italia kualifikasi piala eropa
Patrick Pinaria • 12 Oktober 2019 18:55
Roma: Italia tancap gas di Piala Eropa 2020. Sejauh ini, Gli Azzurri sukses menyapu bersih enam laga di Grup J dengan kemenangan. Catatan sempurna tersebut membuat peluang Italia lolos ke Piala Eropa 2020 terbuka lebar.
 
Saat ini, Italia memimpin klasemen Grup J dengan mengoleksi 18 poin. Mereka unggul enam poin dari Finlandia yang menjadi pesaing terdekat.
 
Pelatih Italia Roberto Mancini bangga dengan performa timnya sepanjang babak kualifikasi ini. Eks pelatih Inter Milan dan Manchester City itu pun punya harapan bisa membawa Italia meraih gelar Piala Eropa 2020. Gelar yang sudah dinanti selama 50 tahun oleh mereka.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami harus lolos, meskipun tidak akan mudah. Ketika saya mengambil alih timnas, saya tidak tahu apa yang bisa terjadi dalam 15 bulan ke depan. Namun, penting untuk membuat perubahan cepat antara menerapkan gaya permainan baru dan mengenal para pemain," ujar Mancini.
 
"Sekarang kami menatap Piala Eropa. Ini adalah kompetisi pertama yang harus kami hadapi. Tentu saja setelah itu, kami akan mengalihkan fokus ke Piala Dunia di Qatar," tambahnya.
 
"Namun, tujuan utama kami adalah Piala Eropa. Kami hanya memenangkan gelar tersebut sekali yang diraihnya pada 50 tahun silam," tutur Mancini.
 
Italia memang sudah lama tidak mencicipi gelar Piala Eropa. Terakhir kali, mereka memenangkan turnamen tersebut pada 1968. Kala itu, Gli Azzurri sukses menaklukkan Yugoslavia dengan skor 2-1 di babak final guna meraih gelar di Piala Eropa.
 
Setelah itu, Italia selalu gagal meraih gelar di turnamen. Prestasi terbaik mereka adalah menjadi runner-up sebanyak dua kali, yakni pada 2000 dan 2012. (Football Italia)
 

Video: Timnas Portugal Bungkam Luksemburg
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif