Seleksi pemain Timnas U-19. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)
Seleksi pemain Timnas U-19. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Wajah Baru Warnai Seleksi Timnas U-19

Bola timnas u-19 liga dunia
Alfa Mandalika • 15 Januari 2020 22:01
Cikarang: Seleksi timnas U-19 sudah memasuki hari ketiga. Skuat Gong Oh Kyun serta asisten Nova Arianto dan Sahari Gultom terus memantapkan kemampuan dengan berbagai latihan dan game internal yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu 15 Januari 2020.
 
Pada kesempatan yang sama, Manajer dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengawasi langsung proses seleksi.
 
Shin Tae Yong mengaku puas melihat perkembangan para pemain seleksi. Mereka menunjukkan progres yang terus meningkat dan membaik dari dua hari sebelumnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Pertama kali yang saya lihat adalah kemampuan masing-masing pemain dan memang pastinya dilihat juga pengorbanan diri dan daya juang mereka di lapangan. Itu yang akan terus dilihat dan dipantau hingga Jumat nanti," ujar Shin usai latihan dikutip laman resmi PSSI.
 
Dalam sesi seleksi kali ini, terlihat wajah baru, dia adalah Irfan Jauhari yang pada kompetisi Elite Pro Academy U18 tahun lalu tampil sebagai pencetak gol terbanyak untuk timnya, Bali United U18. Irfan tergabung di tim kuning yang dikomandoi oleh Indra Sjafri, tampil baik saat melawan tim merahnya Nova Arianto.
 
Shin Tae Yong mengatakan, dalam sesi game internal ini ada peluang terbuang, “Namun untuk saat ini saya tak dapat memperbaiki itu semuanya karena ini masih dalam tahap seleksi untuk menentukan 30 orang. Berikutnya, mungkin baru kami bisa mencari kesalahan-kesalahan yang bisa diperbaiki setelah TC berikutnya,” jelasnya.
 
Shin juga mengutarakan filosofi sepak bola yang dibawanya. “Saat ini belum bisa saya terapkan, namun saya memang suka permainan sepak bola praktis maksudnya, dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dengan sesekali long pass. Tim juga harus bisa membuat pertandingan selalu menang dan sampai TC Thailand pun akan siap-siap untuk perbaiki itu semua yang ada saat ini secara perlahan-lahan,” tuturnya.
 
Sementara itu, di sisi pemain, Rizky Ridho mewakili teman-teman yang lainnya mengatakan, gaya kepelatihan dari Shin Tae Yong itu tegas, dia ingin para pemain bisa berjuang, punya daya tempur yang bagus di atas lapangan.
 
“Coach Shin juga selalu mengingatkan kami, untuk terus berkomunikasi dengan sesama pemain, kami harus paham dan tahu posisi pemain lain. Yang jelas tidak ada masalah, sesuai pesan pelatih kami sebelumnya, kami harus bisa langsung beradaptasi, siapapun pelatihnya. Dan selalu mengambil pelajaran dari pelatih manapun,” kata Ridho.
 
Proses seleksi untuk tim nasional Indonesia U19, akan berakhir pada Jumat 17 Januari. Nantinya, pemain yang lolos seleksi akan dikerucutkan menjadi 30 nama dan akan melanjutkan pemusatan latihan di Thailand. Tim ini dipersiapkan untuk mengarungi turnamen AFF 19 yang akan berlangsung di Indonesia beberapa bulan ke depan.
 
Video: Latih Barcelona, Setien Janjikan Permainan Bagus
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif