Pelatih Timnas Iran (tengah). (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih Timnas Iran (tengah). (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Pelatih Iran U-19: Indonesia Pantas Meraih Kemenangan

Bola timnas u-19
Ahmad Mustaqim • 12 September 2019 00:06
Yogyakarta: Tim Nasional (Timnas) U-19 Iran menelan kekalahan 1-0 dari Timnas Indonesia U-19 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Rabu, 11 September 2019. Gol semata wayang Indonesia dicetak Sutan Diego Zico pada menit 48.
 
Pelatih Timnas U-19 Iran, Sayed Akbar Mousavi mengatakan, Indonesia pantas mendapat kemenangan. Ia menilai timnya tampil tak terlalu bagus pada laga itu.
 
"Indonesia pantas mendapatkan kemenangan. Timnya unggul karena memiliki banyak peluang," kata Sayed dalam konferensi pers di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Rabu, 11 September 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ia mengatakan, satu-satunya gol kemenangan Indonesia hadir karena kesalahan pemainnya. Sepakan Sutan Diego sebetulnya mampu dihalau kiper Amir Hossein Nikpor. Namun, halauan tak sempurna itu membuat bola justru masuk ke gawang sendiri.
 
"Pada babak pertama dan kedua dapat banyak kesempatan tapi tidak bisa terkonversi (gol). Tapi satu kesalahan yang terjadi lini belakang menjadi hukuman untuk tim Iran," ucapnya.
 
Sayed menilai, kedua tim sebetulnya mampu tampil bagus pada laga itu. Namun, ia merasa pemainnya dalam kondisi kelelahan karena pemulihan tak tak sempurna.
 
"Sekali lagi selamat untuk Indonesia. Pertandingan hari ini sangat lebih baik. Memiliki banyak peluang lebih banyak daripada pertandingan pertama. Tapi pada pertandingan kedua memiliki masalah stamina. Kurangnya recovery (mengakibatkan) kelelahan," ucapnya.
 
Ia menambahkan, Timnas U-19 Indonesia merupakan tim yang sangat baik dalam aspek serangan. Namun, ia menailai tim tersebut masih memiliki kelemahan dari segi pertahanan.
 
"Tim (U-19 Indonesia) ini merupakan tim sangat baik, baik dalam serangan tapi harus lebih baik lagi di organisasi pertahanan. Jika hal ini jadi evaluasi, kemudian diperbaiki lagi organisasi pertahanan, mereka akan menjadi tim yang lebih bagus," pungkasnya.
 
Video: Skuat Garuda Menyerah 3-0 dari Thailand
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif