Malaysia menaklukkan Kamboja 0-1 (Foto: AFF Suzuki Cup)
Malaysia menaklukkan Kamboja 0-1 (Foto: AFF Suzuki Cup)

Malaysia Bawa Pulang Tiga Poin Pertama Piala AFF 2018

Bola piala aff
M. Rizky Adhestian • 09 November 2018 07:59
Phnom Penh: Timnas Malaysia meraih poin penuh usai mengalahkan Kamboja pada laga pembuka Grup A Piala AFF 2018, Kamis 8 November. Bertamu ke National Olympic Stadium, Harimau Malaya menang dengan skor tipis 0-1.
 
Hasil ini memang sudah diprediksi. Pasalnya, dalam pertemuan terakhir kedua tim pada 10 September silam di venue yang sama, Malaysia mampu menang 1-3 atas Kamboja.
 
Pada laga Grup A kemarin, Malaysia sedikit lebih unggul dari Kamboja dalam soal penguasaan bola. Tim Negeri Jiran menguasai 53,2% bola dalam 90 menit waktu normal.

Baca:Jadwal Siaran Langsung Singapura Kontra Indonesia di Piala AFF 2018

Dari jumlah serangan mengarah ke gawang, Kamboja hanya mampu sekali melakukannya dari lima percobaan. Sementara itu, Malaysia membuat tiga serangan on target dari tujuh percobaan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gol tunggal Malaysia Norshahrul Idlan pada menit ke-30. Ia mencetak gol lewat sundulan setelah mendapat umpan silang dari Zaquan Adha.
 
Berikutnya, Malaysia akan menjamu Laos di Kuala Lumpur pada Senin 12 November mendatang. Pada hari yang sama, Kamboja akan bertamu ke Mandalay untuk menjajal kekuatan Myanmar.
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi