Tiga Klub yang Mungkin Jadi Destinasi Zidane
Zinedine Zidane saat berpose dengan Zidane Crystal Foot (Foto: AFP/STEPHANE DE SAKUTIN)
Selama kariernya sebagai pemain, Zinedine Zidane sangat dikagumi lantaran keterampilannya mengolah si kulit bundar. Usai pensiun, dia memasuki dunia kepelatihan, meski banyak yang berpikir dia takkan menjadi salah satu juru taktik sukses.

Pemecatan Rafael Benitez pada Januari 2016 menjadi awal karier Zidane menekuni pelatih tim senior. Ia naik kelas dari melatih ke Real Madrid Castilla, menjadi pelatih kepala El Real.

Zidane melatih Madrid selama dua setengah musim. Pada periode itu, Los Galacticos meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun.


Berada di puncak kesuksesan kariernya, Zidane malah mengumumkan mundur dari kursi pelatih Madrid. Saat ini pria berusia 46 tahun itu tak terikat dengan klub mana pun. 

Tapi bukan berarti Zidane sepi dari gosip tentang masa depannya. Beberapa klub kerap dikaitkan dengan mantan penggawa Bordeaux ini. Paling tidak ada tiga klub yang memungkinkan menjadi persinggahan Zidane berikutnya. 

1. Juventus
Desas-desus Zidane menggantikan Massimiliano Allegri cukup kuat setelah akhir musim lalu. Tapi isu itu belum sepenuhnya hilang.

Bianconeri memang mendominasi Liga Italia Serie-A dalam tujuh musim ke belakang. Namun mereka kerap dihantui rasa penasaran lantaran gagal dalam dua final Liga Champions.

Peran Zidane diharapkan bisa menghapus rasa penasaran itu, sekaligus mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Juventus yang terakhir kali diraih pada musim 1995--1996. 

Apalagi pria kelahiran Marseille itu sempat menghabiskan kariernya sebagai pemain bersama Juve pada 1996 sampai 2001, sebelum akhirnya berlabuh ke Santiago Bernabeu.

2. Bayern Muenchen
Sejak awal, penunjukkan Niko Kovac penuh tanda tanya. Namun Bavarians berharap bahwa mereka telah mengambil keputusan yang benar dengan memilih pelatih berdarah Kroasia tersebut.

Hanya beberapa bulan kemudian, Muenchen tak tampil sangar di Bundesliga. Akhir pekan lalu mereka takluk di tangan sang rival, Borussia Dortmund dengan skor 3-2. 

Hasil itu berdampak pada posisi Muenchen di tabel klasemen. Mereka terpuruk di posisi kelima dengan baru meraih 20 poin, atau tertinggal tujuh poin dari Dortmun yang berada di puncak klasemen.

Jika keadaan Bavarians kian memburuk, bukan tak mungkin Kovac dipecat manajemen. Sementara ini menjadi peluang Zidane untuk menjabat klub terbesar di Jerman.

3. Manchester United
Jika rumor bisa dipercaya, bukan tak mungkin Zidane seharusnya menjadi manajer Setan Merah saat ini. Tapi hasil terkini telah menyelamatkan Jose Mourinho dari pemecatan.

Tepatnya sebelum perrtandingan United kontra Newcastle United, Mourinho nyaris dipecat. Tapi setelah United melakukan comeback atas The Magpies, posisi Mourinho kembali aman.


Gambar Paul Pogba dan Zinedine Zidane dengan latar Jose Mourinho sempat hadir di sekitaran Stadion Old Trafford (Foto: AFP/OLI SCARFF )


Kendati begitu, menurut Duncan Castles, yang dikabarkan sebagai orang dekat Mourinho, meyakini bahwa manajemen United masih melihat posisi pelatih asal Portugal itu dengan seksama. Dalam artian, nasib masih dalam pantauan klub.

Jadi bukan tak mungkin Mourinho masih bisa berada pada jalur keluar Old Trafford, andai United kembali terpuruk. Sebaliknya ini juga menjadi jalan Zidane untuk menukangi Red Devils.

Timnas Garuda Menang 3-1 atas Timor Leste




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id