Piala AFC 2018

Beto Masuk Daftar Penyerang Berbahaya di Piala AFF

Rendy Renuki H 31 Oktober 2018 15:22 WIB
piala aff
Beto Masuk Daftar Penyerang Berbahaya di Piala AFF
Alberto Goncalves (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta: Alberto 'Beto' Goncalves masuk daftar penyerang berbahaya di Piala AFF 2018. Striker Timnas Indonesia itu dinilai menjadi salah satu calon penyandang top skorer (golden boot) di turnamen Asia Tenggara tersebut.

Beto mulai masuk skuat Timnas pada ajang Asian Games 2018 lalu. Ia menggantikan posisi Ilija Spasojevic yang sebelumnya dipercaya mengisi posisi striker oleh pelatih Timnas sebelumnya, Luis Milla Aspas.

Usai itu, pemain Sriwijaya FC itu kerap mendapat kepercayaan mengisi lini depan skuat Garuda yang saat ini ditangani pelatih Bima Sakti Tukiman. Kepercayaan itu dijawab Beto dengan penampilan mengesankan di Asian Games 2018.

Klik: Sven-Goran Eriksson Datang, Filipina Target Juara Piala AFF


Meski Indonesia hanya meraih medali perunggu, Beto mampu menyumbang tiga gol. Membuat penyerang 37 tahun itu sejauh ini sudah mengemas lima gol bagi Indonesia.


Dua gol tambahan Beto dicetaknya masing-masing ke gawang Myanmar dan Hongkong pada laga uji coba awal Oktober. Catatan itu menjadikan AFF (Federasi sepak bola ASEAN) memasukkannya ke daftar penyerang berbahaya di turnamen kali ini.

"Saya senang dipanggil lagi (ke Timnas Indonesia). Target saya selalu bantu tim untuk menang," ujar Beto tak lama usai mendapat panggilan Timnas, Sabtu 29 Oktober lalu kepada awak media.

Selain Beto, AFF juga memasukkan daftar enam penyerang yang berbahaya di Piala AFF 2018. Diantaranya adalah Aung Thu dan Nguyen Anh Duc (Vietnam), Safawi Rasid (Malaysia), Phil Younghusband (Filipina), Chan Vathanaka (Kamboja), dan Adisak Kraisorn (Thailand).

Para pemain tersebut digadang menjadi top skorer baru di Piala AFF kali ini. Setelah tiga dari empat edisi sebelumnya gelar top skorer kerap disandang penyerang Thailand Teerasil Dangda.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id