Indra Sjafri. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Indra Sjafri. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Timnas U-23 Bakal Ganti Strategi untuk Hadapi Singapura

Bola Timnas U-23 Timnas U-22 SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 28 November 2019 06:48
Manila: Timnas U-23 bertekad kembali meraih kemenangan saat menghadapi Singapura pada laga kedua Grup B SEA Games 2019, Kamis 28 November malam WIB. Tren positif itu mereka perlukan demi memperbesar asa ke semifinal.
 
Secara di atas kertas, timnas U-23 lebih unggul karena mampu mengalahkan Thailand dengan skor 2-0 pada laga pertama. Di sisi lain, Singapura hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Laos.
 
Menanggapi keunggulan Garuda Muda, pelatih timnas U-23 Indra Sjafri enggan besar kepala. Dia mengatakan tetap menginstruksikan timnya tampil maksimal karena punya target mengulang sejarah sebagai juara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami akan bertarung, karena mengemban misi mengulang sejarah sebagai juara. Kami sempat menyabet emas ketika Manila menjadi tuan rumah SEA Games 1991," kata Indra seperti dikutip Straits Times, Rabu (27/11/2019).
 
Berbagai persiapan sudah dilakukan Indra untuk menghadapi Singapura, termasuk mengevaluasi permainan apik timnya ketika menaklukkan juara bertahan Thailand. Namun, Indra tetap berencana mengubah strategi pada laga nanti.
 
"Saya senang tim kami tampil sesuai rencana saat menghadapi Thailand. Tapi, taktik kami bakal berbeda saat melawan Singapura," tutup mantan pelatih Bali United tersebut.
 
Indra tidak membeberkan lebih detail soal perubahan strateginya karena bisa menjadi keuntungan lawan. Namun yang pasti, anak-anak asuhnya siap diinstruksikan tampil menyerang dan terdapat rotasi pemain.
 
Gelandang serang timnas U-23, Witan Sulaiman, turut mengamini pernyataan Indra yang tidak ingin besar kepala. Dia mengklaim bahwa timnya harus tetap tampil maksimal terhadap semua lawan, tak terkecuali tim underdog seperti Singapura.
 
"Tidak ada yang tahu apa yang terjadi dalam sepak bola. Sekarang, tim ini bisa saja kuat dan berikutnya malah lemah. Jadi, kami harus berlaku sama kepada semua lawan sama, " ujar Witan yang belum dimainkan saat menghadapi Thailand. (Straits Times)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif