Indonesia vs Malaysia

Diwarnai Insiden Mati Lampu, Indonesia Takluk di Tangan Malaysia

Riyan Ferdianto 12 Juli 2018 21:25 WIB
piala aff u-19
Diwarnai Insiden Mati Lampu, Indonesia Takluk di Tangan Malaysia
Timnas Indonesia U-19 (ANTARA FOTO/ SIGID KURNIAWAN)
Sidorjo: Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Malaysia pada semifinal Piala AFF, Kamis 12 Juli. Bermain di Stadion Delta Sidorjo, Indonesia kalah lewat drama adu penalti dengan skor 2-3. Adu penalti terjadi setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 selama 90 menit.

Sejak kick off dibunyikan, kedua tim berinisiatif menyerang. Laga baru berjalan satu menit Indonesia sukses mencuri gol melalui titik putih setelah Saddil Ramdani dijatuhkan di kotak penalti. Egy Maulana Vikri yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya.

Tertinggal, membuat Malaysia bermain lebih agresif. Alhasil pada menit ke-13, Muhammad Syaiful berhasil mencetak gol penyeimbang lewat sundulan usai memanfaatkan sepak pojok. 


Jelang menit-menit akhir babak pertama para pemain Indonesia terlihat kesulitan untuk menembus solidnya pertahanan Malaysia, skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum. 

Usai jeda, Indonesia langsung tampil menyerang. Menit ke-51 Egy mengirim umpan yang diselesaikan tembakan Witan Sulaiman namun bola bisa di amankan oleh M. Azri. 

Klik di sini: Myanmar Lebih Memilih Bentrok dengan Malaysia di Final

Egy Maulana hampir membuat skor berubah pada menit ke-65. Tembakan yang dilesatkan pemain Lechia Gdansk itu berhasil lolos dari hadangan pemain lawan, namun arah bola masih melebar dari gawang. 

Memasuki menit ke-70 belum ada serangan yang berarti ke gawang Indonesia. Para pemain Malaysia masih mencoba menembus pertahanan Indonesia. 

Indonesia harus kehilangan Egy Maulana Vikri karena mengalami cedera pada menit ke-87. Posisi Egy digantikan oleh Hanis Sagara. 

Hingga pertandingan usai kedua tim tidak menciptakan gol skor tidak berubah 1-1. Pemenang akan ditentukan lewat drama adu penalti. 

Kejadian tak terduga terjadi di Stadion Gelora Delta Sidorjo sebelum penendang penalti pertama dilakukan. Tiba-tiba lampu stadion mati dan penalti sempat ditunda sekitar lima menit. 

Pada babak adu penalti ini, Malaysia menang 2-3. Hanya satu pemain yang gagal. Sementara itu tiga penendang Indonesia, Witan Sulaiman, Firza Andika dan Hanis Saghara gagal. Malaysia berhak melaju ke final dan akan menghadapi Myanmar yang sebelumnya menang kontra Thailand. 

Susunan pemain Indonesia vs Malaysia
Indonesia: Muhamad Riyandi, Kadek Raditya, Nurhidayat Haris, Muhamad Rafi, Witan Sulaeman, Muhammad Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri, Firza Andika, Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, Asnawi Mangkualam Bahar

Malaysia: Muhammad Azri, Shivan Asokan, Mihammad Zahril, Muhammad Anwar, Nabil Hakim, Muhammad Nurfais, Akif Syahiran, Muhammad Jazi, Muhammad Hadi Fayyadh, Thivandaran Kaman, Muhammad Syaful . 





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id