Babak I: Arsenal vs Atletico Madrid

Dominasi Arsenal Belum Mampu Tembus Gawang Atletico

Patrick Pinaria 27 April 2018 03:02 WIB
liga europa 2017--2018
Dominasi Arsenal Belum Mampu Tembus Gawang Atletico
Aksi Aaron Ramsey melepaskan tembakan ke gawang Atletico Madrid (Foto: AFP/Adrian Dennis)
London: Arsenal kesulitan menembus gawang Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Europa 2017--2018, Jumat 27 April. Meski mampu tampil dominan, The Gunners harus puas ditahan imbang tanpa gol sementara.

Statistik mencatat Arsenal mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69 persen. Mereka juga tampil dengan intensitas tinggi sepanjang babak pertama. Tercatat, mereka menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.

Permainan agresif Arsenal pun sampai membuat Atletico kesulitan mengembangkan permainan. Buktinya, Los Rojiblancos hanya mampu menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang.


Baca: FA Siap Jual Wembley

Arsenal sudah menunjukkan permainan agresif sejak awal babak pertama. Tiga peluang bahkan sudah diciptakan The Gunners dalam sepuluh menit pertama. Dua peluang di antaranya diciptakan oleh Alexandre Lacazette, sedangkan satu peluang lainnya dibuat Danny Welbeck. Namun, ketiga peluang tersebut tidak ada yang berbuah maksimal.

Nasib apes dialami Atletico. Tepatnya pada menit ke-13, El Atleti harus bermain sepuluh orang karena bek mereka Sime Vrsaljko mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan tekel terlambat terhadap Lacazette.

Arsenal pun semakin leluasa menyerang Atletico karena unggul jumlah pemain. Namun, hal itu tidak membuat kubu El Atleti panik. Mereka mampu menunjukkan permainan disiplin ketika bertahan. Bahkan, mereka juga mampu memberikan ancaman dengan serangan balik.

Baca: Susunan Pemain Arsenal vs Atletico

Salah satunya terjadi pada menit ke-37. Ketika itu, Thomas Partey mencoba melancarkan serangan dari sayap kanan dan melewati lima pemain Arsenal. Kemudian, ia melepaskan umpan yang berhasil diteruskan Antoine Griezmann. Namun, tembakannya tidak berbuah maksimal.

Atletico kembali mengancam Arsenal pada menit ke-39. Ketika itu, Kevin Gameiro melepaskan tandukan di dalam kotak penalti. Namun, masih bisa diamankan kiper Arsenal David Ospina.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.


Susunan pemain:

Arsenal: Ospina, Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin, Wilshere, Xhaka, Ramsey, Oezil, Welbeck, Lacazette.

Atletico Madrid: Oblak, Vrsaljko, Gimenez, Godin, Hernandez, Correa, Partey, Niguez, Koke, Gameiro, Griezmann.


Video: Kalahkan Tampines, Persija Juara Grup H

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360