Bryan Robson merayakan gol cepat ke gawang Prancis. (Foto: Ist)
Bryan Robson merayakan gol cepat ke gawang Prancis. (Foto: Ist)

Pada Hari Ini

1982: Bryan Robson Bobol Gawang Prancis dalam 27 Detik

Bola pada hari ini
Alfa Mandalika • 16 Juni 2018 14:00
PESEPAK BOLA Inggris, Bryan Robson sempat mencatatkan sejarah di Piala Dunia. Dia menggetarkan gawang Prancis dalam waktu 27 detik.
 
Situasi itu terjadi tepat pada hari ini, 16 Juni 1982. Inggris memainkan laga perdana Piala Dunia 1982 menghadapi Prancis di Stadion San Memes, Bilbao.
 
Sejak kick-off dibunyikan, Inggris langsung menekan. Alhasil, serangan cepat skuat Tiga Singa membuahkan hasil pada detik ke-27.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Berawal dari usaha Inggris yang melakukan lemparan bola ke dalam, lalu Terry Butcher sempat menyundul bola dan akhirnya disambar Robson yang tanpa pengawalan di mulut gawang Prancis.

Baca: Ronaldo Brilian, Messi Disebut Tertekan


Prancis sempat menyamakan kedudukan melalui aksi Gerard Soler pada menit 24. Namun, Robson kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 67. Lalu, Paul Marnier menambah pundi-pundi gol Inggris dan mengamankan skor menjadi 3-1.
 
Gol yang diciptakan Robson berada di posisi ketiga kala itu sebagai gol tercepat. Pada Piala Dunia 1962, striker Rep Ceko Vaclav Masek menciptakan gol dalam waktu 16 detik. Lalu, pesepak bola Jerman Ernst Lehner menciptakan gol dalam waktu 26 detik saat Jerman melawan Austria di Piala Dunia 1934.
 
Setelah mengalahkan Prancis, Inggris mengalahkan Rep Ceko dan Kuwait. Namun sayang, pada babak kedua, Inggris harus tersingkir lantaran tak bisa bersaing dengan Jerman Barat.
 

 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Keseruan Suporter Jelang Rusia vs Arab
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif