Timnas Putri Indonesia (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)
Timnas Putri Indonesia (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Timnas Putri Indonesia Kalah Telak dari Vietnam

Bola SEA Games 2019 Filipina
Riyan Ferdianto • 29 November 2019 17:27
Manila: Timnas putri Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dalam laga perdana penyisihan Grup B, SEA Games 2019. Rully Nere tumbang dengan skor telak 6-0 dari Vietnam.
 
Tampil lebih percaya diri Vietnam langsung bermain menyerang. Bahkan, mereka mampu membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan sembilan menit melalui gol yang dicetak oleh Nguyen Thi.
 
Tidak butuh waktu lama untuk Vietnam menambah keunggulan. Lima menit kemudian Thu Van Nguyen berhasil merubah skor menjadi 2-0.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Thi Van Nguyen menjadi teror luar biasa bagi Timnas Putri lantaran di menit 19, kembali berhasil melesakkan gol ke duanya. Dua gol Thi Van Nguyen membuat skor kini semakin menjauh, Indonesia Putri tertinggal 0-3 dari Vietnam.
 
Indonesia mencoba bangkit dan memberikan tekanan. Namun beberapa kali percobaan timnas putri Indonesia masih mudah diantisipasi dengan baikl oleh pemain belakang Vietnam.
 
Hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan. Skor 3-0 untuk keunggulan Vietnam tidak berubah.
 
Meski unggul tiga gol, Vietnam tidak mengendurkan serangan. Mereka tetap menekan timnas putri Indonesia. Baru berjalan lima menit babak kedua, Vietnam kembali memperlebar keunggulan menjadi 4-0 melalui gol yang dicetak oleh Huynh Nhu.
 
Huynh Nhu kembali menjadi bencana bagi Timnas Putri Indonesia, lantaran ia kembali menggetarkan gawang di menit ke 60.
 
Pesta kemenangan Vietnam Putri atas Timnas Putri Indonesia ditutup dengan gol Nguyen Thi T. D pada menit ke-84. Gol ini menjadi brace Nguyen Thi T. D sekaligus menutup pertandingan dengan skor 0-6.
 
Hasil ini membuat Vietnam berada di puncak klasemen Grup B. Sementara Indonesia menempati dasar klasemen. Selanjutnya, timnas putri Indonesia akan berjuma Thailand pada 2 Desember mendatang.
 
Video:Timnas U-23 Berhasil Kalahkan Singapura 2-0
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif