Ilustrasi FIFA (fifa.com)
Ilustrasi FIFA (fifa.com)

FIFA Batalkan Rencana Penambahan Jumlah Peserta Piala Dunia 2022

Bola piala dunia
Riyan Ferdianto • 23 Mei 2019 14:54
Jakarta: Peserta Piala Dunia 2022 di Qatar masih tetap 32 dan belum dikembangkan menjadi 48 negara seperti rencana semula. Kepastian tersebut langusng dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).
 
Sebenarnya, FIFA berencana mengembangkan jumlah peserta Piala Dunia pada gelaran 2026. Tapi tahun lalu, Presiden FIFA Gianni Infantino menyebut, rencana itu bisa dimajukan ke Piala Dunia 2022.
 
Namun setelah dikaji secara mendalam, FIFA memutuskan untuk membatalkannya. Menurut analisis mereka, penambahan 16 kontestan membuat Qatar harus menjadi tuan rumah bersama negara lain. Kondisi tersebut yang tidak memungkinkan untuk dilakukan saat ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Setelah melakukan proses konsultasi menyeluruh
dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, disimpulkan bahwa melihat kondisi saat ini, penambahan peserta belum bisa dilaksanakan,"kata FIFA dalam sebuah pernyataan.
 
FIFA dan tuan rumah Qatar juga sudah mempelajari kesanggupan negara Teluk tersebut untuk menambah jumlah negara peserta karena berdampak terhadap fasilitas yang ada.
 
"Analisis bersama menyimpulkan bahwa berhubung adanya persiapan lebih lanjut dan dampak logistik yang ditimbulkan dan harus ditanggung tuan rumah, diperlukan waktu lebih panjang untuk persiapan," demikian pernyataan FIFA.
 
Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif