Fachri Husaini. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Fachri Husaini. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Timnas U-19 Segera Fokus Kualifikasi Piala AFC

Bola timnas u-19 liga dunia
Ahmad Mustaqim • 12 September 2019 13:35
Yogyakarta: Timnas Indonesia U-19 mencatatkan dua uji coba dengan hasil sekali menang dan sekali kalah melawan Timnas U-19 Iran. Timnas U-19 asuhan pelatih Fachri Husaini ini menang 1-0 saat laga digelar di Stadion Mandala Krida dan kalah 2-4 ketika pertandingan dijalani di Stadion Patriot Bekasi.
 
Usai menjalani dua laga itu, Fachri mengatakan akan mengembalikan anak asuhnya kembali belajar bagi yang masih berstatus menjadi siswa di sekolah. Selain itu, ada siswa yang akan kembali ke klubnya.
 
"Pemain yang selesai sekolah kembali ke klub, melanjutkan ke Elit Pro Akademi U 18 dan U 20," kata Fachri di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Rabu, 11 September 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain pemain, Fachri juga kembali menjalankan kewajibannya sebagai pegawai di perusahaan pupuk di Kalimantan Timur. Ia sudah merencanakan kembali memanggil anak asuhnya untuk berlatih pada akhir bulan ini.
 
"Kami akan kembali 25 September. Persiapan untuk menghadapi kualifikasi AFC cup bulan November yang akan datang," ujarnya.
 
Fachri mengatakan timnya masih harus terus melakukan perbaikan permainan. Kebobolan empat gol pada laga uji coba menunjukkan pertahanan harus menjadi salah satu sorotan.
 
Seperti apa yang disampaikan Pelatih Timnas U-19 Iran, Sayed Akbar Mousavi, bahwa pertahanan Timnas U-19 masih meninggalkan celah. Meskipun, Sayed mengakui serangan Timnas U-19 Indonesia sangat baik.
 
"Kami kalau bisa mencetak lima gol, tapi kebobolan enam atau tujuh gol sama saja. Sisi pertahan bukan hanya di lini belakang. Kalau kami kemasukan yang harus kami perbaiki bukan hanya penjaga gawang, melainkan secara kolektif. Ada andil pemain depan kalau kami kemasukan," ujar Fachri.
 
Video: Timnas Argentina Pesta Gol Lawan Meksiko
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif