Momen saat para anggota Komite Eksekutif UEFA mengumumkan kompetisi kasta ketiga di Eropa (Foto: UEFA)
Momen saat para anggota Komite Eksekutif UEFA mengumumkan kompetisi kasta ketiga di Eropa (Foto: UEFA)

UEFA Gelar Kompetisi Kasta Ketiga Eropa pada 2021

Bola uefa liga dunia
Patrick Pinaria • 25 September 2019 11:29
Basel: Kompetisi klub di level Eropa akan bertambah. Setelah Liga Champions dan Liga Europa, UEFA kini melahirkan kompetisi baru bernama UEFA Europa Conference League.
 
Kepastian kompetisi baru itu diumumkan oleh UEFA pada Selasa 24 September waktu setempat. Mereka memastikan kompetisi Europa Conference League tersebut akan dimulai pada 2021.
 
"Nama kompetisi klub ketiga UEFA adalah UEFA Europa Conference League dan konsep turnamennya juga sedang diratifikasi. Kompetisi baru ini akan dimulai pada 2021," tulis pernyataan UEFA dalam situs resmi mereka.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  UEFA punya alasan membuat kompetisi baru ini. Mereka berharap kompetisi ini bisa memberikan lebih banyak klub untuk berkancah di level Eropa. Tetapi levelnya masih di bawah Liga Champions dan Liga Europa.
 
Nantinya, kompetisi "kasta ketiga" Eropa ini akan bergulir bersamaan dengan Liga Champions dan Liga Europa. Mereka pun menetapkan hari Kamis menjadi jadwal turnamen itu bergulir, persis seperti jadwal Liga Europa.
 
UEFA memastikan akan membagi dua waktu kick-off pada turnamen tersebut. Di antaranya adalah pukul 18.45 waktu setempat dan pukul 21.00 waktu setempat.
 
Meski demikian, pihak UEFA belum mengumumkan format turnamen secara detil, terutama untuk format dan syarat klub-klub yang berpartisipasi. (UEFA)
 

Video: Timnas Indonesia U-16 Menang Telak 15-1 atas Mariana Utara
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif