Shearer pun Kesal dengan Laga Perpisahan Rooney Bersama Timnas Inggris
Wayne Rooney (Foto: Patrick McDermott/ AFP)
London: Timnas Inggris memanggil striker legendaris mereka, Wayne Rooney, untuk melakoni satu laga, yang merupakan laga penghormatan dan perpisahan. Namun, eks striker Manchester United tersebut dianggap tidak perlu mendapatkan perpisahan semegah itu.

Hal tersebut diungkapkan Alan Shearer, yang merupakan striker legendaris The Three Lions. Ia menyebut kehadiran Rooney sebagai pemain nanti akan menurunkan kualitas laga yang akan dilakoni Timnas Inggris.

"Bagus memag bagi Rooney mendapat kesempatan berpisah dengan para penggemar di Wembley. Tapi harusnya Anda yang menghormati Inggris, bukan Inggris yang menghormati Anda. jika FA (federasi sepakbola Inggris) ingin berikan perpisahan, kenapa tidak undang dia sebagai tamu saja?" kata Shearer dikutip The Sun.

Baca: Tak Ada Pemain Papua di Timnas, Ini Jawaban Bima Sakti

"Itu lebih jelas ketimbang mengatakan: 'Terima kasih telah bermain untuk Inggris, Wayne, ini satu laga lagi untuk Anda.' Bagus memang jika FA memperingati kariernya dan mengumpulkan donasi. Tapi tidak harus mengubah laga internasional menjadi testimonial," lanjut dia.


Ronney akan membuat debutnya setelah dua tahun menyatakan pensiun dari Timnas Inggris. Striker DC United tersebut akan mengkapteni rekan-rekannya pada laga persahabatan kontra Amerika Serikat, 15 November medatang di Wembley Stadium.

Kendati demikian, laga ini sebetulnya merupakan jadwal persahabatan Timnas Inggris. Namun, FA menjadikannya sebagai laga perpisahan sekaligus yang ke-120 bagi Rooney.

Penyelenggaraan laga Inggris kontra Amerika Serikat dibantu oleh yayasan internasional milik Rooney. Keuntungan dari laga tersebut akan disumbangkan lewat yayasan tersebut.





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id