Sejumlah pesepakbola PSM Makassar melakukan sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Sejumlah pesepakbola PSM Makassar melakukan sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

PSM Ditahan Imbang Kaya FC pada Menit Akhir

Bola piala afc psm makassar
Kautsar Halim • 02 April 2019 17:27
PSM Makassar sempat unggul lewat tendangan penalti pada babak kedua. Tapi, Kaya FC menyamakannya ketika injury time.
 
Bogor: PSM Makassar gagal menang pada matchday ketiga Grup H Piala AFC. Mereka ditahan imbang Kaya FC yang berasal dari Filipina dengan skor, 1-1.
 
Jalannya pertandingan berlangsung dramatis di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 2 April sore WIB. Itu terjadi karena Kaya FC baru bisa menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Status sebagai tim tamu tidak membuat Kaya FC gentar. PSM kesulitan menembus pertahanan dan jarang membuat hingga akhirnya babak pertama berakhir tanpa gol.

Klik:Jika Ingin Raih Gelar, Liverpool Wajib Sapu Bersih Sisa Pertandingan


PSM berinisiatif tampil lebih agresif ketika memainkan babak kedua. Upaya tersebut berbuah positif dengan lahirnya gol dari Eero Markkanen.
 
Markkanen mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-56. Wasit memberi hadiah tendangan penalti setelah Makkanen dilanggar Camelo Tacusalme.
 
Tersengat dengan gol tersebut, Kaya FC memberanikan tampil lebih menyerang dan membuat PSM tertekan. Alhasil, gol yang mereka nanti bisa tercipta pada menit 90+3.

Klik:Arema Akan Bombardir Lini Belakang Kalteng Putra


Gol penyeimbang itu dicetak oleh Marwin Angeles setelah menerima assist Jovin Bedic. Lini belakang PSM tampak lengah ketika keduanya melancarkan serangan.
 
Tidak banyak yang bisa dilakukan PSM saat tertinggal dalam waktu yang makin mepet. Skor imbang 1-1 pun tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Dengan adanya hasil ini, artinya PSM belum berhasil menggeser Kaya FC dari puncak klasemen sementara. Keduanya sama-sama mengoleksi 5 poin tapi Juku Eja kalah selisih gol.
 
Susunan Pemain
 
Kaya Iloilo: Casas, Soriano (Villasenor 77'), Takusalme, Omura, Felonco, Bedic, Osei, Angeles, Tacagni (Tuason 79'), Roberts, Mintah.
 
PSM Makassar: Mokodompit, Hidayat, Sulaeman, Evans, Wahyudi, Rachmat (Guy Junior 80'), Klok, Zamrun (Arfan 90'), Pluim, Pellu, Makkanen.

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif