Yaya Toure (Foto: AFP/Oli Scarff)
Yaya Toure (Foto: AFP/Oli Scarff)

Usai Pensiun, Yaya Toure Ingin Jadi Pelatih

Bola liga dunia
Patrick Pinaria • 11 Mei 2019 14:09
Bouake: Yaya Toure resmi pensiun dari karier pesepakbola profesional. Kini, pria asal Pantai Gading tersebut ingin melanjutkan kariernya sebagai pelatih.
 
Keputusan Yaya pensiun diumumkan langsung oleh agennya, Dimitri Seluk pada Jumat 10 Mei. Ia mengaku kliennya sudah memutuskan pensiun setelah putus kontrak dari Olympiacos pada Desember 2018.
 
Usai mengumumkan Yaya pensiun, Selcuk pun angkat bicara soal kelanjutan masa depan kliennya itu. Ia memastikan Yaya akan mencoba untuk menjadi pelatih. Mengingat, sang pemain sudah memiliki lisensi kepelatihan.

Baca: David Luiz Sepakat Tambah Masa Bakti di Chelsea


"Saya yakin bahwa dua tahun setelah Yaya mendapatkan lisensi kepelatihan Pro, ia akan melatih klub yang serius dan ingin mencapai kesuksesan besar di bidang kepelatihan. Sekarang, ia sudah mulai mengambil langkah ke arah ini," ujar Seluk.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Yaya sudah berkarier sebagai pesepak bola selama 18 tahun. Barcelona dan Manchester City menjadi dua tim yang tersukses dibelanya sepanjang karier.

Baca: Yaya Toure Resmi Pensiun


Bersama Barcelona, Yaya sukses meraih tujuh gelar. Di antaranya dua gelar La Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey, satu gelar Piala Super Spanyol. satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.
 
Sebanyak tujuh gelar juga diraih Yaya bersama City. Ketujuh gelar itu di antaranya adalah tiga gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, satu gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar Community Shield. (Four Four Two)
 

Video: Ribery: Saya akan Kembali ke Bayern Munchen
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif