Chelsea Hajar BATE dengan <i>Hattrick</i> Ruben Loftus-Cheek
Ruben Loftus-Cheek (Foto: Glyn KIRK / AFP)
London: Wakil Liga Primer Inggris, Chelsea, sukses mengalahkan BATE Borisov 3-1 pada pekan ketiga penyisihan grup Liga Europa 2018--2019, Jumat 26 Oktober dini hari tadi di Stamford Bridge. Ketiga gol The Blues tersebut dipersembahkan gelandang muda, Ruben Loftus-Cheek.

Sejak laga baru berjalan dua menit, Loftus Cheek sudah mampu mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak gol setelah mendapat umpan tarik ciamik Davide Zappacosta dari sayap kanan.

Loftus-Cheek mencetak gol keduanya hanya berselang enam menit. Kali ini, pemain berusia 22 tahun tersebut mendapat assist dari Willian lewat sepak pojok.

Baca: Hasil Liga Europa Dini Hari Tadi

Pada babak kedua menit 54, Loftus-Cheek sukses mencetak hattrick pertamanya sepanjang karier profesional. Berawal dari serangan Pedro yang dimentahkan pemain BATE, Loftus-Cheek mendapatkan bola muntah dan mengirimnya ke tiang jauh.


BATE yang merupakan klub asal Belarusia, mendapat gol hiburan pada menit 80. Berawal dari tendangan bebas Igor Stasevich, umpannya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Aleksei Rios.

Pada gol ini, pertahanan Chelsea tampak tidak menyadari keberadaan Rios di tiang jauh. Kapten Chelsea, Gary Cahill, terlihat jengkel melihat rekan-rekan satu timnya tak dapat mengantisipasi gol tersebut.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga berturut-turut bagi Chelsea di Liga Europa. Tim asuhan Maurizio Sarri itu kini berada di puncak Grup L dengan koleksi sembilan poin. Satu poin lagi akan memastikan langkah Chelsea ke fase knockout.

Susunan Pemain:






metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id