Del Piero Cari Radja Nainggolan Baru di Medan
Alessandro Del Piero didampingi pemilik klub Pro Duta, Sihar Sitorus (kanan) saat menghadiri meet and greet dengan warga Medan (Foto: medcom.id/Farida Noris)
Medan: Legenda hidup sepak bola Italia, Alessandro Del Piero yakin banyak pemain sepak bola berbakat di Sumatera Utara seperti Radja Nainggolan. Karena itulah, pemain yang akrab dipanggil Ale itu mencari anak-anak Sumut yang bertalenta untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

"Saya tahu Medan dan Sumut karena di Serie A ada pemain kelahiran Sumut, Radja Nainggolan. Saya ingin lihat langsung potensi pesepak bola di Sumut yang saya yakin banyak memiliki bakat-bakat hebat seperti Radja," ucap Ale di sela-sela meet and greet di Medan, 17 Mei 2018.

Kedatangan Del Piero ke Medan tidak lepas dari inisiatif Presiden Klub Pro Duta FC Sihar Sitorus. Pria yang saat ini tengah berjuang di Pilkada Sumut itu meminta bantuan Del Piero untuk menemukan pemain Indonesia berbakat, untuk kemudian dibina di klub Belgia yang kabarnya sudah dibelinya.
 

Baca: Sambangi Medan, Del Piero Cari Pemain Berbakat & Galang Dana


Selain mencari bakat-bakat lokal, Del Piero dijadwalkan melakoni serangkaian kegiatan hingga Jumat 18 Mei 2018. Mulai dari coaching clinic, talent scouting. fun football, meet and greet, dan fund raising for Sinabung.



"Kini giliran anak-anak Sumut yang bertalenta di bidang sepak bola untuk unjuk gigi. Sepak bola Sumut dikenal dengan rap-rap. Bagus kalau gaya permainan ini dijaga dan dikombinasikan dengan main cepat," jelasnya.

Pemain yang turut mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu juga memuji gairah sepak bola di Tanah Air. Ia menilai jika sepak bola Indonesia punya potensi besar dan dukungan suporter yang luar biasa.

"Saya pernah merasakannya saat datang ke Jakarta bersama Calcio Legend," papar Ale yang turut mengantarkan Juventus juara Serie-A enam kalinya.
 

Baca juga: Jacksen: Puasa Tidak Membuat Pemain Lemah


Tak hanya itu, kehadiran Del Piero yang dijuluki Il Pinturicchio ini ke Sumut juga karena terpanggil untuk merasakan dan membantu korban erupsi Gunung Sinabung yang meletus sejak 2010 hingga saat ini. Del Piero mengaku sangat senang bisa ambil bagian pengumpulan dana untuk korban Sinabung.

"Sepak bola adalah kemanusiaan. Saya senang bisa ikut membantu," urai Del Piero yang memiliki Yayasan ADP10 ini.

Sementara itu, Sihar Sitorus berharap kedatangan Del Piero ke Medan ini dapat memberikan motivasi dan determinasi bagi anak-anak yang memiliki bakat dan pesepak bola profesional asal Sumut, untuk terus berkiprah dan mengharumkan nama daerah dan bangsa.

"Olahraga kita khususnya sepak bola harus optimal. Maka saya berkomitmen membawa pemain sepak bola berbakat dari luar negeri. Ini bisa memotivasi anak muda untuk menjadi lebih baik lagi," beber Sihar yang pernah menjadi CEO PSMS 2008-2009 serta anggota Exco PSSI ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Pliskova Pukuli Bangku Wasit dengan Raket





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360