Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Dok. PSSI)
Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Dok. PSSI)

Shin Tae-yong Bawa Pengaruh Besar untuk Timnas

Bola timnas indonesia Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 16 Januari 2020 15:03
Jakarta: Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, meyakini pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan membawa pengaruh besar untuk Timnas Indonesia. Ia optimistis skuat Garuda bisa dibawa ke level permainan dunia.
 
Bekal pengalaman tampil di Piala Dunia 2018 menjadi bukti nyata pelatih asal Korea Selatan itu. Meski gagal meloloskan negaranya ke 16 besar, namun ia mencuri perhatian usai mengalahkan juara bertahan Jerman 2-0 di penyisihan grup.
 
Prestasi asisten pelatih Tae-yong di Timnas Indonesia, Gong Oh Kyun, pun tak kalah mentereng. Pelatih yang dipercaya menangani Timnas U-19 itu sempat membawa tim Korsel U-20 menjadi runner-up Piala Dunia di Polandia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Shin dan Gong adalah dua pelatih yang sama-sama turun dan merasakan atmosfer Piala Dunia. Pengaruhnya untuk tim sangat besar. Mereka memiliki pengalaman bagaimana menghadapi tim dunia. Jadi, memang pelatih seperti ini yang kita butuhkan," kata Danurwindo di situs resmi PSSI.
 
Menurut Danurwindo, Shin dan Gong telah mempelajari kelebihan dan kekurangan pemain Indonesia. Pemain Indonesia punya skill dan kecepatan yang baik, namun perlu diimbangi kekuatan fisik.
 
"Dalam sepak bola modern dibutuhkan kekuatan fisik untuk bisa bermain stabil dari menit awal sampai akhir. Shin dan Gong akan membangun tim untuk bisa bermain tempo tinggi baik dalam bertahan, transisi ataupun menyerang. Pemain Indonesia juga akan dilatih untuk lebih berani bertarung," jelas Danurwindo.
 
Shin dan Gong yang dibantu tim kepelatihan masih menyeleksi pemain Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Proses seleksi akan berakhir Jumat 17 Januari.
 
Nantinya pemain yang lolos seleksi akan dikerucutkan menjadi 30 nama, dan akan melanjutkan pemusatan latihan di Thailand. Pemain yang dipanggil adalah pemain kelahiran 2001 dan 2002.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif