Pemain Inggris merayakan gol yang dicetak Lucy Bronze (nomor 2) (AFP/Loic Venance)
Pemain Inggris merayakan gol yang dicetak Lucy Bronze (nomor 2) (AFP/Loic Venance)

Hajar Norwegia, Inggris ke Semifinal Piala Dunia Wanita

Bola piala dunia wanita
Gregorius Gelino • 28 Juni 2019 05:56

Jill Scott, Ellen White, dan Lucy Bronze memastikan Inggris berpesta tiga gol atas Norwegia.


Le Havre: Inggris menyegel satu tempat di babak empat besar usai menjinakkan Norwegia pada Jumat, 28 Juni, dini hari tadi. The Lionesses menghajar Norwegia tiga gol tanpa balas.
 
Laga cenderung berlangsung seimbang dengan Inggris menguasai 51 persen penguasaan bola dan Norwegia sisanya. Namun, Inggris lebih efektif dengan mencetak tiga gol dari enam tembakan akurat, sedangkan Norwegia gagal menciptakan satu gol pun dari empat percobaan.
 
Inggris langsung menggebrak ketika laga baru berjalan tiga menit. Jill Scott membawa pasukan Phil Neville unggul dengan memanfaatkan umpan Lucy Bronze.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Nikita Parris nyaris membawa Inggris menggandakan keunggulan di menit ke-29. Sayangnya tembakan pemain Manchester City itu masih menghantam tiang gawang.
 
Inggris akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-40 lewat gol Ellen White. Berawal dari pergerakan Parris, sang winger mengirim umpan silang ke arah White yang tak terkawal. Ini menjadi gol kelima White di Piala Dunia kali ini dan gol keenam secara total sekaligus menjadikannya pencetak gol terbanyak Inggris di Piala Dunia.
 
Tertinggal dua gol, Norwegia tampil lebih ofensif di babak kedua. Hasilnya, dua menit babak kedua berjalan Norwegia mengancam gawang Inggris lewat peluang Caroline Hansen.
 
Sayangnya skema ofensif yang diterapkan Norwegia meninggalkan lubang di lini belakang dan hal itu dimanfaatkan Inggris untuk mencetak gol ketiganya di menit ke-57. Bronze mencatatkan namanya di papan skor setelah bek kanan itu mendapat ruang tembak di tepi kotak penalti sekaligus membawa Inggris unggul tiga gol.
 
Lisa-Marie Utland hampir mencetak gol bagi Norwegia di menit ke-66. Sayang sepakannya masih bisa dihentikan Steph Houghton sebelum melewati garis gawang.
 
Utland kembali mendapat peluang emas di menit ke-68. Namun, kali ini giliran kiper Inggris, Karen Bardsley, yang melakukan penyelamatan gemilang.
 
Semenit kemudian, Bardsley kembali menjadi penyelamat Inggris setelah kiper Manchester City itu menghalau peluang emas Isabell Herlovsen.
 
Inggris kembali mendapat peluang emas untuk memperbesar keunggulan di menit ke-82 setelah Houghton dijatuhkan di kotak terlarang. Sayangnya Parris yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkan penalti yang didapat setelah kiper Norwegia, Ingrid Hjelmseth, menyelamatkan penalti.
 
Sayangnya, Norwegia gagal memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk mencetak gol. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-0 bertahan untuk keunggulan Inggris. Di semifinal, mereka akan menghadapi pemenang duel antara tuan rumah Prancis dengan Amerika Serikat yang berlangsung pada Sabtu, 29 Juni, dini hari nanti.
 
Susunan pemain:
 
Norwegia (4-4-2): Hjelmseth; Wold, Mjelde, Thorisdottir, Minde; Saevik, Risa, Engen, Reiten; Hansen, Herlovsen
 
Inggris (4-1-4-1): Bardsley; Bronze, Houghton, Bright, Stokes; Walsh; Parris, Scott, Kirby, Duggan; White
 
Video: Musim Depan jadi Petualangan Terakhir Silva dengan City
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif