Timnas senior Indonesia (Dok. PSSI)
Timnas senior Indonesia (Dok. PSSI)

Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia di Pot Terbawah

Bola timnas indonesia
Riyan Ferdianto • 17 Juli 2019 15:24
Kuala Lumpur: Hari ini, Rabu 17 Juli 2019 AFC akan melakukan undian pembagian Grup Kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2020 dan Piala Asia 2023. Undian dijadwalkan berlangsung di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia.
 
Total ada 40 negara yang akan tampil di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ke-40 negara itu akan dibagi menjadi lima pot berisikan masing-masing delapan tim di babak kedua.
 
Indonesia dalam undian ini berada di Pot 5. Pot paling terakhir. Itu karena Indonesia melorot ke posisi zona bawah di peringkat terbaru FIFA pada Juni lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Indonesia satu pot bersama Singapura, Nepal, Kamboja, Bangladesh, Mongolia, Guam, dan Srilanka. Artinya Indonesia tidak akan satu grup dengan negara-negara di Pot 5.
 
Dengan kata lain, Indonesia berpotensi menghadapi lawan-lawan yang berat di babak kedua kualifikasi. Tim Merah Putih asuhan Simon McMenemy bisa bertemu lawan seperti Iran, Jepang, Korea Selatan, Australia, Qatar, dan Tiongkok. Timnas Indonesia juga berpeluang bertemu Vietnam, Irak, Bahrain, Korea Utara, Kuwait, Afghanistan, dan Thailand.
 
Indonesia sendiri akan diwakili salah satunya oleh McMenemy pada undian babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pelatih kelahiran Skotlandia itu mengunggah foto jelang keberangkatan ke Kuala Lumpur untuk menghadiri undian.
 
Matchday pertama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan digelar 5 September mendatang. Juara grup dan 4 runner up terbaik akan lolos langsung ke tahap akhir kualifikasi piala dunia zona Asia dan berhak lolos langsung ke Piala Asia di Tiongkok pada 2023. Kemudian tim terbaik dari 24 tim tersisa akan kembali bertanding guna memperebutkan slot Piala Asia yang tersisa.
 
Berikut pembagian pot undian:
 
Pot 1:
Iran, Jepang, Republik Korea, Australia, Qatar, UEA, Saudi Arabia, China
 
Pot 2:
Irak, Uzbekistan, Syiria, Oman, Lebanon, Kyrgyztan, Vietnam, Jordania
 
Pot 3:
Palestina, India, Bahrain, Thailand, Tajikistan, DPR Korea, Chinese Taipei, Filipina
 
Pot 4:
Turkmenistan, Myanmar, Hong Kong, Yaman, Afganistan, Maldives, Kuwait, Malaysia
 
Pot 5:
Indonesia, Singapura, Nepal, Kamboja, Bangladesh, Mongolia, Guam, Sri Lanka
 
Video: Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua
 


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif