Timnas U-23. (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)
Timnas U-23. (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)

Timnas U-23 Jalani Vaksinasi Jelang SEA Games 2019

Bola timnas u-23 SEA Games 2019 Filipina
Gregorius Gelino • 08 November 2019 18:39
Jakarta: Timnas sepak bola U-23 menjalani vaksinasi jelang SEA Games 2019 di Filipina. Pemberian vaksin polio ini dianggap penting karena wabah polio sedang merebak di Filipina.
 
Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, PSSI bergerak cepat untuk mengantisipasi penyakit tersebut. Karena itu, para pemain timnas U-23 putra dan putri menjalani vaksinasi, termasuk staf kepelatihan.
 
"Vaksin polio ini perlu. Meski sebagian besar negara ASEAN telah mendapat vaksin, wabah polio di Manila saat ini sedang merebak," kata dokter timnas, Syarif Alwi, di Jakarta pada Jumat (8/11/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kita mewajibkan pemain kita (divaksinasi). Lebih baik mencegah daripada tiba-tiba ada yang terkena penyakit," jelasnya.
 
Sebelumnya, Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2019, Harry Warganegara sudah memastikan terkait isu virus polio.
 
''Isu virus polio untuk anak memang ada, tetapi itu terjadi di wilayah selatan, dan itu sudah diantisipasi oleh pemerintah setempat. Sehingga saya pastikan atlet kita nanti akan tetap aman,'' ujar Harry beberapa waktu lalu.
 
Video: 4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Fuzhou China Open 2019
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif