Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (Medcom/Rendy Renuki H)
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (Medcom/Rendy Renuki H)

Indra Sjafri Respons 2 Pemain Timnas U-23 yang Ditegur Komdis PSSI

Bola timnas u-23
Rendy Renuki H • 12 September 2019 08:20
Jakarta: Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memberikan teguran kepada dua pemain Timnas Indonesia U-23, Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen. Keduanya ditegur Komdis PSSI lewat surat 4 September lalu karena meninggalkan pemusatan latihan (TC) Garuda Muda di Yogyakarta.
 
Todd dan Mandowen diketahui meninggalkan TC Timnas U-23 tanpa seizin pelatih Indra Sjafri, dan bermain untuk Persipura Jayapura, Rabu 11 September malam tadi. Kedua pemain tampil saat tim Mutiara Hitam menghadapi Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.
 
Namun, pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri tetap merespons santai teguran bagi kedua pemainnya tersebut. Todd dan Mandowen dianggap pantas mendapatkan teguran dari Komdis PSSI karena sikat indisipliner.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Sanksi (teguran) itu bukan untuk mematikan karier pemain, tapi bagaimana dia memang betul-betul bertanggung jawab," kata Indra Sjafri.
 
"Kita masih dalam keadaan TC, dan dia meninggalkan TC. Walaupun ada surat dari Persipura ke PSSI, tapi PSSI melihat itu suatu hal yang harus diberikan teguran," sambungnya.
 
Menurutnya, tak hanya Todd dan Mandowen saja, seluruh penggawa Timnas U-23 juga akan diberikan teguran jika melakukan tindakan indisipliner. Pasalnya, Timnas U-23 saat ini tengah fokus melakukan TC sebagai persiapan tampil di SEA Games 2019 Manila.
 
"Semua pemain, tak hanya Gunansar dan Todd. Siapa pun yang tak disiplin, yang melanggar aturan-aturan TC, pasti PSSI lewat Komdis akan memberikan sanksi," pungkasnya.
 
Pada laga kontra Persija, Todd diturunkan pelatih Jaksen F Tiago sejak menit pertama. Sedangkan Mandowen diturunkan sebagai pemain pengganti, namun berhasil mencetak satu gol dari kemenangan 2-0 Persipura.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif