Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, (Robin VAN LONKHUIJSEN / ANP / AFP)
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, (Robin VAN LONKHUIJSEN / ANP / AFP)

Presiden UEFA Ingin Kompetisi Kembali Bergulir Tanpa Penonton

Bola uefa Virus Korona
Kautsar Halim • 29 Maret 2020 20:44
Jakarta: Ketua badan sepak bola Eropa (UEFA) menyatakan bahwa kompetisi musim ini bisa saja berakhir apabila tak dilanjutkan paling lambat pada akhir Juni mendatang. Namun, dia tidak menampik jika kompetisi bisa juga dilanjutkan pada musim depan.
 
Aleksander Ceferin selaku presiden UEFA mengutarakan itu kepada surat kabar Italia La Republica pada Minggu 29 Maret. Menurutnya, ada sejumlah opsi untuk menyelesaikan kompetisi Eropa musim ini yang terhenti karena pandemi virus korona.
 
"Ada plan A, B dan C. Tiga opsi intu adalah memulai kembali kompetisi pada pertengahan Mei, Juni atau akhir Juni. Jika itu tetap tidak berhasil, maka kompetisi musim ini kemungkinan berakhir," kata dia seperti dikutip Reuters.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, Ceferin menambahkan terdapat kemungkinan bahwa kompetisi bisa saja dilanjutkan pada musim depan. Itu tidak mustahil terjadi jika memang solusi terbaik untuk semua klub dan kompetisi di Eropa.
 
Ceferin lantas mengatakan lebih memprioritaskan penyelesaian liga domestik dalam kondisi apapun, termasuk menggelar pertandingan digelar tanpa penonton. Tapi keputusannya tetap ada di tangan klub-klub di Eropa.
 
"Berat bagi saya membayangkan semua pertandingan dimainkan dalam pintu tertutup. Tetapi, kita masih tidak tahu kapan akan lanjut lagi, dengan atau tanpa penonton." ujar Ceferin.
 
"Jika tidak ada alternatif, maka lebih baik menyelesaikan kompetisi dengan cara apa pun. Namun saya tetap tak ingin final kompetisi-kompetisi klub Eropa dimainkan secara tertutup." tambahnya menutup. (ANT)
 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif