Selebrasi kemenangan timnas putri Swedia atas Jerman. (Damien MEYER / AFP)
Selebrasi kemenangan timnas putri Swedia atas Jerman. (Damien MEYER / AFP)

Tekuk Jerman, Swedia Jumpa Belanda di Semifinal Piala Dunia Wanita

Bola piala dunia wanita
Kautsar Halim • 30 Juni 2019 04:50
Rennes: Timnas putri Swedia tampil gemilang pada perempat final Piala Dunia Wanita 2019, Sabtu 29 Juni waktu setempat. Jerman yang menjadi lawannya, bisa mereka kalahkan dengan skor, 2-1.
 
Pertandingan berlangsung sengit di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis. Meski kalah tipis dari segi penguasaan bola dan tertinggal lebih dulu, Swedia tetap mampu membalik keadaan.
 
Jerman unggul lebih dulu lewat Lina Magull pada menit ke-16. Golnya tercipta setelah menerima operan Sara Dabritz yang diselesaikannya dengan kontrol bola dan tendangan akrobatik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tapi, tidak butuh waktu lama bagi Swedia untuk menyamakan kedudukan. Sekitar menit ke-22, Sofia Jakobsson menerima operan Linda Sembrant dan lolos dari jebakan offside untuk membobol gawang Jerman.

Klik:Belanda Singkirkan Italia dari Perempat Final Piala Dunia Wanita


Setelah kedudukan imbang, Jerman mendominasi penguasaan bola dan mengganti bek kiri Carolin Simon dengan Leonie Maier pada menit ke-43. Tapi, kedudukan imbang 1-1 tidak berubah hingga turun minum.
 
Lengah dengan serangan Swedia, Jerman kembali kebobolan pada menit ke-48. Gol penentu kemenangan itu dicetak oleh Stina Blackstenius setelah memanfaatkan bola liar hasil tepisan kiper Almuth Schult.
 
Serangan demi serangan sudah dilakukan Jerman ketika berbalik tertinggal. Tapi pertahanan Swedia tetap kokoh hingga peluit panjang berbunyi. Skor 2-1 untuk kemenangan Swedia tidak berubah.
 
Hasil ini sebuah prestasi tersendiri bagi Swedia yang prestasi terbaiknya menjadi runner up di Piala Dunia Wanita 2003. Sebab kala itu, adalah Jerman yang merebut gelar juara mereka di fase final.
 
Selanjutnya pada semifinal, Swedia sudah ditunggu Belanda yang sukses menyingkirkan Italia pada perempat final. Pertandingannya dijadwalkan berlangsung pada Kamis 4 Juli pukul 02.00 WIB.
 
Susunan Pemain
 
Jerman: Schult, Hegering, Doorsun-Khajeh, Simon (Maier 43'), Magull, Dabritz, Gwinn, Huth, Popp, Dallmann (Marozsan (46'), Schueller (Oberdorf 70')
 
Swedia: Lindahl, Sembrant, Fischer (Ilestedt 66'), Ericsson, Glas, Asllani, Seger, Rubensson (Bjorn 86'), Jakobsson, Rolfo (Hurtig 90+5), Blackstenius
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif