Laga antara Timnas Aljazair kontra Timnas Tanzania (Twitter/CAF)
Laga antara Timnas Aljazair kontra Timnas Tanzania (Twitter/CAF)

Piala Afrika 2019

Pesta Gol, Aljazair Lolos Sempurna ke 16 Besar

Bola piala afrika 2019
Rendy Renuki H • 02 Juli 2019 06:38
Jakarta: Timnas Aljazair lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2019 dengan predikat sempurna. Hasil itu dipastikan setelah pada laga terakhir Grup C di AL Salam Stadium, Kairo, Selasa 2 Juli dini hari WIB, Aljazair berpesta gol ke gawang Tanzania.
 
Aljazair membungkam Tanzania dengan skor telak 3-0. Hasil yang membuat mereka memborong kemenangan di Grup C dan finis dengan poin sempurna, sembilan poin.
 
Tim peserta Piala Dunia 2018 lalu itu langsung menebar ancaman ke gawang lawan. Islam Slimani membuka keunggulan Aljazair lewat gol yang dicetaknya menit 34.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Lima menit berselang, Aljazair menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran pemain sayap Adam Ounas yang mencatatkan namanya di papan skor.
 
Ounas memastikan kemenangan 3-0 Aljazair lewat golnya di pengujung babak pertama. Ia berhasil memanfaatkan umpan Islam Slimani untuk memperdaya kiper Metacha Mnata.
 
Hasil ini membuat Aljazair lolos Grup C ditemani Senegal sebagai runner-up. Sedangkan Tanzania harus puas menjadi juru kunci dan gagal lolos 16 besar bersama Kenya.
 
Susunan pemain:
 
Tanzania: Mnata, Nyoni, Mwantika (Mao 52'), Ramadhani, Husseini, Mtoni, Yahya, Salum (Bocco 85'), Samatta, Msuva, Mussa (Yussuf 46').
 
Aljazair: M'Bolhi, Halliche, Zeffane, Tahrat, Fares, Abeid (Bounedjah 79'), Ounas (Mahrez 74'), Bennacer (Guedioura 57'), Boudaoui, Slimani, Delort.
 

 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif