Skuat Timnas U-16 Jelang tamipil melawan Tiongkok di fase grup kualifikasi Piala Asia U-19 (Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Skuat Timnas U-16 Jelang tamipil melawan Tiongkok di fase grup kualifikasi Piala Asia U-19 (Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Persiapan ke Piala Asia, Timnas U-16 Gelar TC Setiap Bulan

Bola timnas u-16 piala asia u-16
Media Indonesia.com • 24 September 2019 13:10
Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti telah menyiapkan sejumlah program untuk mempersiapkan anak asuhnya sebelum tampil di Piala Asia U-16 di Bahrain, 16 September tahun depan. Salah satunya menggelar pemusatan latihan (TC) secara berkala.
 
Bima berencana mengumpulkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan satu bulan sekali, untuk menjalani TC yang akan digelar di beberapa kota seperti Bogor, Jakarta, Cikarang, dan Bekasi. Tujuan utama digelarnya TC berkala ini adalah untuk menjaga kekompakan pada pemain.
 
Bima mengatakan format pemusatan latihan akan dibuat mirip persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Mungkin kita ada ke luar daerah seperti Yogyakarta, Surabaya, Malang, yang bisa jadi daerah tujuan melakukan TC (training center)," kata Bima seusai pertandingan melawan Tiongkok, Minggu (22/9) malam.
 
Bima tidak menutup kemungkinan menambah pemain baru. Personel kepelatihan bakal memantau untuk menjaring pemain yang layak masuk skuat 'Garuda Asia'.
 
Selain itu, jeda menuju Piala Asia harus dimanfaatkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan untuk meningkatkan kemampuan melalui kompetisi level junior yang ada, seperti Elite Pro Academy.
 
Ia mengatakan pemain lain harus memaksimalkan turnamen yang ada ketika pulang ke klub masing-masing, di samping nanti akan dipanggil untuk pemusatan latihan.
 
Sementara itu, hasil pembagian pot undian putaran final, Indonesia yang lolos sebagai salah satu dari empat runner-up terbaik dan menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara berada di pot dua bersama Korea Utara, Australia, dan Oman.
 
Itu berarti skuat 'Garuda Asia' harus bersiap satu grup dengan tim-tim tangguh Asia. Di pot satu dihuni tuan rumah Bahrain, Jepang, Tajikistan, dan Korea Selatan. Pot tiga diisi India, Iran, Yaman, dan Arab Saudi. Pot 4 ditempati Tiongkok, Uzbekistan, Qatar, dan Uni Emirat Arab.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Peraih Penghargaan Terbaik FIFA 2019


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif