Momen selebrasi gol Lautaro Martinez (kanan) usai Argentina menang telak 4-0 atas Meksiko (Foto: Edward A. Ornelas/Getty Images/AFP)
Momen selebrasi gol Lautaro Martinez (kanan) usai Argentina menang telak 4-0 atas Meksiko (Foto: Edward A. Ornelas/Getty Images/AFP)

Laga Uji Coba Internasional

Tanpa Messi, Argentina Pesta Gol

Bola lionel messi laga uji coba timnas argentina
Achmad Firdaus • 11 September 2019 13:24
Texas: Timnas tampil trengginas saat menghadapi Meksiko di laga uji coba internasional. Tanpa diperkuat Lionel Messi, skuat La Albiceleste justru meraih kemenangan besar 4-0.
 
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez jadi bintang paling bersinar dalam pesta gol Argentina di Stadion Alamodome, San Antonio, Texas, Rabu 11 September 2019. Tidak tanggung-tanggung, Martinez memborong tiga gol alias hattrick.
 
Gol pertama Martinez tercipta pada menit ke-17 lewat sebuah aksi individu. Sementara dua gol lainnya tercipta pada menit ke-22 dan 39 lewat sebuah kerja sama tim yang apik. Adapun satu gol lain dicetak Leandro Paredes lewat eksekusi penalti pada menit ke-33.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kemenangan besar Argentina ini terbilang cukup mengejutkan, terutama jika menilik data statistik. Dari catatan Soccerway, Argentina hanya memiliki penguasaan bola mencapai 43 persen. Tembakan ke gawang yang diciptakan kedua tim pun hanya berbanding tipis. Argentina melepaskan tiga tembakan ke gawang, sementara Meksiko dua kali membahayakan gawang Argentina.
 
Lebih dari itu, kemenangan ini juga terasa spesial karena diraih tanpa diperkuat sang megabintang Lionel Messi. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni tidak bisa memainkan Messi di pertandingan ini karena harus menjalani sanksi larangan bermain selama tiga bulan dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL).
 
Messi dihukum sanksi tiga bulan akibat komentar pedas yang dilontarkannya usai Argentina disingkirkan Brasil di babak semifinal Copa America 2019, Agustus lalu. Kala itu, megabintang Barcelona itu menuding juara Copa America sudah diatur dan ada praktik korupsi di CONMEBOL. Hukuman Messi baru akan berakhir pada bulan November mendatang.
 

Amerika Serikat Tahan Imbang Uruguay

Di pertandingan lain, Amerika Serikat (AS) mengakhiri rangkaian dua kekalahan beruntun setelah bermain imbang 1-1 melawan Uruguay dalam laga persahabatan di St Louis.
 
Sam's Army bertekad bangkit setelah kalah telak 3-0 dari Meksiko pada Jumat (6/9) di New Jersey. Namun, tim besutan Gregg Berhalter itu gagal tampil impresif melawan Uruguay yang tampil timpang di Stadion Busch.
 
Uruguay, yang kehilangan penyerang andalan mereka Luis Suarez dan Edinson Cavani, bahkan unggul lebih dulu di awal babak kedua setelah sebuah skema serangan balik berhasil diselesaikan dengan apik oleh pemain Los Angeles FC Brian Rodriguez.
 
AS akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 79 setelah umpan silang Nick Lima membentur pemain lawan dan berakhir di kaki Jordan Morris yang sukses menjebol gawang Uruguay.
 

(ACF)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif